Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» »Unlabelled » Kesan Pesan Perkemahan Akbar Kelas VIII

AFIFAH SHOLIHAH

Kemah kedua bagiku terasa lebih indah dan bermakna. Walau tantangannya seakan hilang dimataku. Sungguh, kemah kali ini lebih menyenangkan dan tak membuatku beranggapan bahwa kemah adalah sesuatu yang membuatku stress. Ketika ku ikuti upacara pembukaan, aku bertanya apakah kemah kali ini akan memberikan kesan bagiku?? Dan ternyata jawabannya adalah iya!!!

Sesuatu yang membuatku terkesan adalah saat kuikuti pentas seni dan jurit malam. Saat pentas seni tak kusangka betapa kreatifnya teman-temanku membuat cerita rakyat yang membosankan menjadi suatu yang baru dan menyenangkan. Dan membuatku sempat berkecil hati untuk menampilkan pentas seni dari kelompokku. Tapi, saat kubawakan pentas seni kelompokku aku merasa hatiku sangat bahagia dan percaya diriku muncul seketika. Sedangkan jurit malam, tak henti-hentinya memberikanku sebuah misteri yang harus ku pecahkan dengan keberanianku. Sebenarnya saat jurit malam tak satu pun kutemui ustadz/ah yang menakutiku dengan wujud hantu ala Indonesia. Tapi, entah mengapa jurit malamlah yang membuatku berkesan pada saat kemah kali ini.

Mmmmm……….. pesan dariku sihhhh, apa ya?? Oia, lokasi untuk kemah selanjutnya dipilih yang nggak bakalan banjirin tenda dan milihnya pas musim kemarau aja! Apalagi ya?Mmmm, lombanya yang beragam dongggg! Misalnya lomba nulis n mbaca puisi….kan seru tuh! Apalagi dengan pemandangan yang beatiful di Sinolewah… ide nulisnya bakal keluar dehhhh! Kemahnya nyaris perfect kok tinggal dirias aja!ok!!!!!!!

AMIROH MUJAHIDAH
Kemah kali ini cukup menyenangkan untukku meskipun tidak terlalu menantang karena hanya banyak lomba saja.Setidaknya,karena ini yang terakhir selama aku di SMPIT Abu Bakar tapi aku sedikit puas.Lombanya juga cukup menantang dan menyebalkan karena dikerjai oleh panitia.Ini merupakan kemah akbar tetapi tanpa tidur di tenda buat aku yang namanya kemah asyiknya waktu di tenda eh kok malah tidur di pendopo mana banyak yang gak dapet tempat lagi!kan kasian tuh temen-temen jadi banyak yang sakit.Ya…tapi itu sudah kehendak Alloh kita aja yang gak dikehendaki malah maksain.Oke,oke…gak papa kok happy gak happy buat happy aja ini kan kemah terakhir ya gak?Jurit malem?ih……………. NYEBELIN!Jantungku ketinggalan di Sinolewah dikagetin ma setan yang aneh bin gak nyambung.Tapi Seru…………… .hahaha………….. masak?lain kali menunya lebih menarik dong masa cuma itu-itu mulu.Lain kali sebelum kemah perhatikan tempat,cuaca,dll.Biar lebih puas getho…………………… dan berkesan baik dimata semua murid.CAYO TUK SMPIT,KAKAK PEMBINA,DAN SEMUANYA…!

IZMI ISNAINI ADAM
Kesan ku saat perkab 2010 kemarin : seru, asik, nyenengin, bisa punya pengalaman baru. Disana juga bisa merasakan kekompakan antara kelompok… melatih kesabaran..Ya walaupun disana juga lumayan kesel juga, soalnya tendanya bocor and banjir..apalagi sewaktu salah satu teman di kelompok ku yang hanya bisa nangis, nangis dan nangis, nggak membantu apa2..

Aku paling suka sama jurit malamnya…seru! Ya walau aku menyesal jurit malam berdua dengan adik kelas, tetapi nggak papalah.. ternyata, kalau dipikir2 jurit malam perkab kemarin itu lebih asyik sendiri daripada berdua.. dan masih banyak lagi.. Tapi yang pasti perkab 2010 ini lebih seru daripada perkab 2009 kemarin

MERALDA AMALA I
Perkab 2010 ini aku ngerasain seru, nambah pengalaman baru, nambah kekompakan sama kelompok, hujan-hujanan, dingin-dinginan, kesel, soalnya kemah kok malah ga tidur ditenda? Heheh Ini kemah yang paling irit baju bagiku, karena ujan terus, udah gitu ditambah cuaca yang sangat amat dinginnya, mana air nya kayak es lagi! Huh! Jadi kalau mandi kayak dimasukin ke dalam freezer.. hehehhe…

Jurit malamnya..? nyesel sih, soalnya aku berdua sama adik kelas, padahal asik sendiri daripada berdua.. untung aja aku sama adik kelas yang ga penakut..akhirnya di ujung perkab 2010 ini membawa oleh-oleh capek, kaki bonyok, sepatu basah and jadi berubah warna yang ga jelas, DLL

SITI ROHMAH A
Kata salah satu temen ku (soalnya aku nggak ikut, hehehe.. ) ada yang bilang seru tapi, ada juga yang bilang nggak seru ( wah, dadi bingung !! ). Temen ku sih bilang seru waktu jurit malamnya soalnya luu ngeliat Ayu dikerjain sama Ustadz2nya.. Nggak seru soalnya ada salah satu anggota kelompok yan g kerjaannya nangis terus…(katanya lho) Nggak tau lah.. pokoke nano-nano…

QORY AINI A
Perkab kali ini sih katanya seru. tapi gatau juga(soalnya enggak ikut sih).. Nggak taulah ya pokonya gitu,,, Hem..cukup menyesal deh enggak ikut..yah,tapi gimana lagi ya?wes terlanjur e…

Farcha Nafia Z
Kemah tahun ini menurudku seru… abizz,, yyah walau pun kelompokku rada” susah masaknya gra” ndak ada yg mbawa kompor.. jd klompokku masaknya pake alat zaman dahulu.. pake kumpulan kayu,, hhe.. mmang see aslinya klompokku ada yg mbawa kompor cman,, tuh anak tiba’ ndak ikud kemah. Katanya sakit.. aduh.. jd ribet dee,, M..m.. walau begitu aku berusaha untuk seneng” karna kemah tahun ini adalah kemah terakhir bagi angkatanku yaitu angkatan… 8. Mungkin .. waktu kemah kemaren aku rada” sebel n ndak suka.. cuman skarang aku malah pengen ngrasain kemah lagi.. yya.. kemah itu ngangeniin..T.T skarang yg ada di benakku kemah kmaren itu seru.. asyik.. ndak begitu nyapekin,, ndak kya thun” sblumnya.. pokoknya nyenengin.. hhahhaha,, mungkin aku stelah lulus SMP nanti aku bakalan ngangenin saat” kemah.. itu aj yg skrang ada di pikiranku,, ak nggak tau mau nulis ap lagi.. Jurit

malamnya tambah di seruin,, seharusnya di berangkatkannya ndiri”.. dan jngan smpek tabrakan antara orang satu dg orang yang laen.. kurang seruu.. Out bond nya tambah di kasii permainan yg nyeruin,, dan banyak aernya.. wah” gara” yg di bag. JEMBATAN GOYANG aku jd basah kuyup.. nyebae… Hari kemahnya di tambah lagi.. yyah.. kita” 1 mnggu lah kemahnya… wkwkwk.. bercanda,, Kemahnya ndak ssuai rencana.. tiba” ujan.. aduh.. basah deh smwa tuh barang.. Ajib…

Afifah Az-Zahra
menurut aku kemah tahun ini lebih seru dari yang tahun lalu. Tapi sayangnya, kemah kali ini tidurnya gak di tenda,Tak ada gunanya kita mendirikan tenda, Cuma buang – buang tempat,waktu, dan tenaga.Baru malam pertama, hujan deras sudah turun, tenda jadi bocor..barang-barang basah semua. Outbound yang paling seru waktu di jembatan goyang. Baru pertama kali main…baju dah basah semua, dipermainan ini terasa sekali kekompakannya. Membuat menara pengintai lebih enak daripada pioneering. Selain ukurannya yang lebih kecil, juga waktu yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan Cuma mengeluarkan sedikit tenaga. Selain Outbound, PenSinyapun juga seru..kelompokku bias meraih juara 3. Kemah kali ini kita belajar untuk lebih mandiri. Semoga kemah tahun depan lebih seru, meski aku gak bias ikut lagi.

Maylita Nisa Z
lebih seru ma nyenengin kemah kali ini , dri pada kemah tahun kmaren . .Pertama : nggak nyapekin . Kedua : baru kali ini ngenyangin , soalnya msaknya bner plus lauknya enak2 lge .Ketiga : lbih bnyak pngalaman , ya walaupun ada slah satu prtunjukan klompok ku yang “ krik . . krik . . “ alias garing abieess . .Yang trakhir out bondnya lbih asyik banget ..Yang paling aku kangenin waktu kemah , itu bukit di belakang buper deket pendopo anak putri , soalnya d sana tmpatnya sejuk bgt and bias jadi tmpat untuk numpahin smua kekecewaan ku waktu kemah .. triak triak ma tmen d sna , biar lega .. hahahaha

Milih tempat yang bkin nggak bnjir Tendanya ditambal donk us . . ksihan nanti adek klas yang mau kemah lagi Buat salah satu ustadz panitia yang udah bikin aku malu and kesel , mrah dan laen2 , jangan kya gtu dunk us , gra2 ustadz aku jadi diketawain ustadz2 yg lain .. hufft

Astriani Nur A
Menurutku kemah kemarin seruuuuuuu….. tapi sayangnya kemarin tidurnya gak di tenda, tapi malah tidur di pendopo. Kegiatannya juga lumayan seru, soalnya gak terlalu padet. Trus kegiatan yang paling aku sukai pas outbounnya. kemah kemarin membuat kita jadi lebih mandiri, kompak, dan menambah ilmu. Aku juga ngersa ada perubahan dari sifatku. Entah itu baik atau buruk. Aku juga jadi tambah deket sama teman-temanku yang lain, yang biasanya gak main bareng aku. Outbound kemarin sangat berkesan untukku……. Jadi menambah pengalaman juga. Aku berharap outbound berikutnya lebih menyenangkan dari yang kemarin…… Trus biar lebih seru, klo cari waktu untuk outbound jangan pas lagi musim hujan. Mungkin hanya ini saja pesan dan kesanku. Mungkin sebenarnya masih banyak yang mau aku ungkapkan tapi aku bingung ngomongnya…..

Nadia A.N.Alfia
Perkab 2010 seru abiz…. Bisa nambah pengalaman, pengetahuan, kekrativitasan, dan menguji ke istiqomahan. Kita dapat merasakan jalinan ukhuwah dan rasa persaudaraan dalam setiap kegiatan dan lomba. Kesabaran kita pun terus diuji,hujan lebat,tenda bocor,dingin yang mencekam,apalagi rasa ketakutan dan was-was saat salah satu teman kita dlam klompok kita kesehatannya goyah (salah satu ujian yang paling menunjukan kuatnya jalinan ukhuwah kita). Pengalaman yang paling tak terlupakan! Tapi,lain kali ustadh-ustadzah dimohon melihat cuaca dan iklim yang sedang terjadi….Karena kasihan teman-teman kita yang kesehatannya mudah goyah oleh dingin….okey…?!? yang pasti Perkab SMPIT is the best! Kembangkan dan Lanjutkan!

Aisyah Iffatun Hisanah
Perkab 2010 seru..tapi sayangnya malam pertama langsung hujan”an soalnya tendanya dah banjir tasnya basah pada kedinginan. Aaaaah,,,pokoknya nyebelin deh! Udah tidurnya dipendopo berantakan lagi,,,,tidurnya nyumpel”….kotor,,,kayak kandang….huuuu….. qw seneng ma pemandangan gunung disana,,,,apalagi dibukitnya,,,pas outbound jembatan goyang qw akelelep mana jatuhnya kepala duluan,,,coba ustadh ngadain outbound jangan pas ujan…. Pasti seru,g’ pake acara tenda banjir dan tas basah…trus apa yyya???..ya udah deh cma ini ajja.. ckup sekian dan terimakasih…

Hanifa Nurul Zahra
Kesan : bagiku..kemah kali ini paling menyenangkan.Seruuu...apalagi saat permainan dengan air2.ajibb...saat hari pertama,setelah kami selesai mandi sore hujanpun turun.Perlahan air menyerap,kemudian..tenda kita kebocoran,kebanjiran.wuuu!!!!!!hujan2 paling enak.Kemah ini juga bikin gilaaa.... Pesan : Walaupun kemah ini perlombaannya belum begitu di kenal..yang penting SEMANGAT!!!dapet juara oiii!!!!semangat yya???tetep o yeah!! Nurul Annisa Istiqomah Kesan : menurut ku kemah kaliini bener-bener seru+beda dari yg kemaren-kemaren!!intinya lebih ajiiiiibbbb.......hari pertama bener-bener gila!!hujan!mana tenda kita bocor pula!wuuuuiiihhhh..asik banget!!hujan-hujanan.. Pesan : Biarpun nama nya kemah..capek-capekan. Kita harus tetep happy..jangan buat kemah itu berat!!jangan harapkan JUARA,yang di pentingkan itu SEMANGAT!!jadi walopun capek tetep harus semangat!caiiyyooo..........oh yeah!!

Izzatun Nada
Kesan : buat aku kemah kemaren di sinolewah lumayan seru. Mau hujan atau panas kayak apa yang penting kita tetep semangat. Gila lah pokoknya kemah di sinolewah kemaren .. BOUGENVILLE oyeah ..!!Pesan : kalo bisa di buat lebih seru & lebih extreme ..BOUGENVILLE oyeahyeahyeah ... Fadila Tasha Kesan : kali ini kemahnya bener2 seru. Waahhhh.. seneng,sedih, kecewa,sebel semua jadi satu. Apalagi waktu lomba Formasi Berbaris.kelompokku sempet down gara2 ngeliat kelompok lain keren2 formasi berbarisnya. Tapi kita yakin kita bisa. Modalnya Cuma SEMANGAT. Walaupun nggak dapet juara, tapi kita yakin itu emang yang terbaik buat kita. BOEGENVILLE oyeaahh! Pesan : Jangan pernah patah semangat! Aku percaya kalo kita bisa. Allah selalu memberikan ujian yang setara dengan kemampuan kita. Maju terus pantang mundur! BOEGENVILLE still oyeeeaahhh!

Siti Nur Azizah
Sebelum perkemahan akbar, regu sakura menyiapkan segala sesuatunya seminggu sebelum perkemahan dimulai. Dari mulai rapat pembagian tugas lomba,latihan pensi,latihan formasi barisan,pembagian barang-barang kelompok,atribut,dan lain sebagainya. Datangnya informasi tentang perkemahan tersebut,terkesan lebih mendadak dari perkemahan tahun kemarin,dan persiapannya pun juga lebih singkat. Aku dan teman-teman mempersiapkan semua itu dengan sebaik-baiknya. Kami sangat antusias menunggu hari perkemahan tiba. Terutama anak asrama, sebelum subuh, mereka sudah siap mengenakan seragam pramuka,rupanya semangat ku dan teman-teman sangat berkobar-kobar. Ketika hari H datang,aku berangkat menggunakan bus gundul(bus kesayangan SMPIT :D) tapi,ketika itu semangat ku dan kawan-kawan sedikit surut. Entah apa yang membuat hati regu sakura tidak bersemangat. Tapi,walau hanya dengan setitik problem,kami akan terus mengobarkan semangat kami dan mengguncangkan bumi perkemahan dengan teriakan semangat kami. Pendapatku tentang perkemahan akbar,.. Disana aku benar-benar merasakan sebuah perjuangan (waktu out bond) aku merasakan keberesamaan yang betul-betul erat. kita kalau makan,sepiring bertiga, kalau lauk sisa,harus dibagi seadil mungkin. Bahkan waktu dapat menu ayam, 1 soblok besar berisi (nasi dan 11 ayam) kita lahap bersama. Sebelas tangan menyerbu soblok. Terus,porsi nasi yang disediakan sekolah, yang biasanya kami merasa porsi tersebut terlalu banyak, bisa kami habiskan dalam waktu yang tidak lama. Tapi yang bikin sebel,selama perkemahan,kami nggak bisa tidur di tenda karena hujan desar beserta angin kencang (sampe ngerubuhin gapura tenda). Akhirnya kita bermalamnya selalu di pendopo. Tidur desak-desakan,(tapi bikin anget lho...) waktu salah satu diantara kita sakit,kita semua merasakan kesakitannya,kalo’ mau makan, semua harus lengkap. Kalo ada salah satu yang belum hadir,kita tidak diperbolehkan makan. Pokoknya SERU,HEBOH,ASYIK,GOKIL.... SANGAT BERKESAN DALAM HATI Karna di perkemahan akbar itu,kita jadi klob,kompak,mengerti satu sama lain,dan tentunya... PENUH PERJUANGAN.....

Rizqi Aulia Rahmah
Kesanku selama di Out bond kemarin,, seneng : soalnya Bupernya pemandangannya bagus banget(walaupun sempet nggak bagus gara-gara keguyur hujan).serru..!:Aku paling suka pas jurit malam . Awalnya aku kira bakal nyeremin, ternyata malah ngagetin. Pertama kalinya aku berani jurit malam sendiri. Karena dorongan dan motivasi (ceile..) dari temen-temen akhirnya aku berani. Singkat cerita, Gara-gara ustadz Janis ngagetin kita berempat (berempat karena kita numpuk ditengah jalan), si Mahya yang dibarisan paling belakang kedorong tiga orang dibelakang. Mahya sesak napas, deh! Lucunya, pas Mahya sesak ustadz Janis kan nenangin tuh, terus ustadz nanyain , ‘ada yang bawa minum?’ kita jawab, ‘nggak us..masa’ jurit malam mau bawa minum?’Terus Ustadz Janis manggil ustadz Sugi yang jadi pocong jadi-jadian , ‘mbah Sugi,,bawa minum nggak?minta dong!’ ustadz Sugi dengan PDnya muncul tanpa menanggalkan kostum pocongnya. Alhasil si Mahya tambah kaget lah...mana dikasih minumnya kopi! ^^ *bikin Deg-degan : pas malam kedua, Camera ku sempet hilang. Gara-gara aku tergesa-gesa ngungsiin barang pas hujan deras, cameraku jatuh .Aku dan Sheila sampai nyari hujan-hujan, kesana-kemari. Malamnya aku panas-dingin nggak bisa tidur gara-gara mikirin Camera. Eh.. ternyata keesokan paginya ditemuin di dekat tenda kel. Bugenville.Dari situ aku dapet pelajaran berharga, bahwa dalam keadaan apapun kita harus tetap tenang dan jangan tergesa-gesa.melatih ketrampilan dan siap siaga menghadapi segala kondisi. ngerasain susahnya masak sendiri..hhee.. Kayaknya itu aja , deh! Sebenarnya masih seabrek cerita yang mau aku ceritain. Tapi waktunya nggak cukup!Tapi yang pasti , aku banyak dapet ibroh dari Out bond kemarin.. - Syahidah Asma Amania Emm .. hari pertama kemah tuh aku pengen banget pulang !! .. gara-gara kehujanan , tenda bocor , baju basah , barang kelompok juga .. semuanya ancur dah !! wajah temen-temen pada badmood sumpah !! >.< style="font-weight: bold;">Khansa Muthiah
Kemah waktu di Sinolewah asik….banget walaupun banyak kekuranganya ,,hehe… Hari pertama biasa-biasa aja,,tapi hari-hari selanjutnya wuih!!menantang dan seru..lomba-lombanya nggak sesuai dengan keahlianku walaupun begitu kita tetap semangat !!! Aku ikut lomba miniature menara pengintai kata salah satu ustadznya (sensor)hasil karyaku bukan mirip menara pengintai tapi malah mirip api unggun..(gtu ktanya)meskipun di ejek kayak gitu aku dan temanku tetap melanjutkan merangkainya,,dan saat di umumkan pemenang lomba miniature menara pengintainya ,,….gak ada hujan gak ada petir kelompok kami menang lomba miniatur menara pengintai juara 2 pula!!pararel!!wuih…gak percaya…allahu akbar!! Semoga lain kali kemah seru lagi kyak gini,,..jurit malamnya juga ,,jangan pilih kasih dong!! Masa kelompok ku dapat giliran terakhir…!!walaupun dapet giliran terakhor hantu nya masih stayed di posnya masing-masing…tapi pocongnya udah udah kembali ke alam barzakh,,halah..halah…. Sewaktu lomba masak ,,aku dan temanku masak tempe tumis khas ….. udah berusaha ,,repot,,capek …eh gak menang…tapi gak papa deng..yang penting semangat dan dapet pengalaman baru dalam hal memasak,, Satu hal yang bikin sebel seharian adalah kita udah capek-capek buat tenda tapi tidurnya malah di pendopo,,mana harus numpang tempat lagi sama kelompok lain…mau gimana lagi udah ujan ,baju basah, gak bias tidur, ..cepek deh Segini aja pesen dan kesanku di kemah tahun ini semoga lain kali lebih menantang dan serru pastinya..,,wasss….

Anisah Ramadhani
.. Hmmm…gimana yaa..kemah kali ini ada seru dan gak seru.. Yang paling kusukai.. Sewaktu hari kedua.. Karenaa..pada hari kedua..kita melaksanakan outbond yang telah lama kunantikan..ckck..sewaktu permainan jembatan goyang..meskipun aku tak basah..tetapi aku senang melihat teman-temanku terjun dari atas jembatan.. Kita tertawa bersama-sama..dan yang tak kusukai sewaktu itu ada salah satu ustadz yang tak bisa melewati jembatan itu..ustadz tersebut adalah yang menjaga pos tersebut..kita suruh ustadz tersebut untuk member contoh yang benar kepada kami..karena kelompokku yang pertama kali melakukan permainan tersebut…habis itu aku suka tempat dimana tendaku berdiri..karena tempat itu sangat strategis..kita berada di tengah-tengah buper..Habis itu aku senang waktu jurit malam..walaupun aku hamper deg-degan dan akhirnya aku memutuskan untuk berjalan sendirian..Ternyata..tak begitu menyeramkan..yang membuat aku yakin untuk berjalan sendiri adalah..waktu itu azizah cepat sekali berjalan.. Yang kusesali dalam perkemahan akbar kali ini..kita tidak tidur di tenda..melainkan di pendopo..dan pada saat perkemahan adalah sewaktu musim hujan…sekian.. > <


blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu