Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Sesuatu yang seru...

1. ABU BAKAR ADVENTURE (ABA)



ABA merupakan kegiatan yang dilakukan di luar kegiatan sekolah. Kegiatan ABA baru aktif dilakukan saat kami (angkatan 8) masuk ke bangku kelas 7 di SMP IT, dan telah dibuktikan kegiatan ini banyak diminati oleh para siswa siswi SMP IT Abu Bakar Yogyakarta TERCINTA. Di ABA kita bisa mempelajari banyak hal baru yang mungkin sebelumnya belum pernah diajarkan disekolah manapun. Seperti cara mengatur nafas, Survival, membuat Bivak, Repling, Climbing, Flying Fox, mendaki bukit dan gunung, dan Masih banyak lagi. Yang paling utama dan terutama dalam ABA adalah kekuatan fisik, jiwa dan raga. Bila fisik tidak kuat maka raga akan lemah, dan bila raga lemah akan membuat fisik tidak kuat. Maka dari itu kedua-duanya harus seimbang. Selain itu Jiwa juga berperan, karena jika penjiwaan tidak ada, dapat diperkirakan tidak bisa menahan diri dan memudahkan kita untuk berputus asa.(weh,, kok jadi kayak gini sih?!)

Beberapa event yang pernah dilakukan adalah :

a. Mendaki Bukit Langgerang

b. Mendaki Menara Menoreh

c. Menyuruhi Gua Cerme

d. Mendaki Gunung Welirang

e. Mendaki Gunung Merbabu

f. Mendaki Bukit Suroloyo

g. Mendaki Gunung Sindoro

h. Ekspedisi Kali Kuning

i. Dll.



2. PELETON INTI/PASKIBRA



Kegiatan Tonti aktif saat masuknya angkatan delapan ke Abu Bakar. Seperti halnya di atas, kegiatan ini juga tidak mendapat dukungan penuh dari sekolah. Dan seperti halnya diatas, kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang diminati oleh siswa siswi Abu Bakar. Selama 2 tahun berjalan, TONTI telah memperoleh beberapa Thopy dari berbagai lomba yang pernah diikuti, seperti :



a. Juara III Pi LBB di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Th.2009

b. Juara II Pa LBB di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Th.2009

c. Juara II Pi LBB di Man Godean Th.2009

d. Juara I Pa LBB di Man Godean Th.2009

e. Juara I Pi di Man Godean Th.2010

f. Juara II Pa di Man Godean Th.2010

Selama berjalannya kegiatan ini, TONTI telah menciptakan komandan-komandan yang tangguh, gagah, penuh semangat, dan selalu kreatif. Mereka adalah :

1. Rio Damora (Angkatan 7) Komandan Pa ke-1

2. Rumaisha Nur Ulya (Angkatan 7) Komandan Pi ke-1

3. Ahmad iman Ronalda (Angkatan 8) Komandan Pa ke-2

4. Siti Nur Azizah (Angkatan 8) Komandan Pi ke-2

Selanjutnya, siapakah yang akan menjadi komandan ke-3 Pa dan Pi?? Pastikan itulah dirimu!!!



3. PASUKAN GALANG KHUSUS (PASGASUS)



(ini dia yang ditunggu”). Yups, sebelum Angkatan 8 ada kegiatan ini sudah dimulai. Jadi pemprakarsa awal bukan angkatan 8. Tetapi jangan khawatir, PASGA mulai aktif tif tif setelah kami masuk ke Abu Bakar..(maksud??) Kalo khusus PASGA, ceritanya beda sama yang lain. Kegiatan ini paling dan LEBIH DIMINATI oleh siswa siswi Abu Bakar Yogyakarta. Dan katanya lagi, kebanyakan anak menyatakan bahwa salah satu alasan mereka masuk ke Abu Bakar adalah karena mereka ingin mengetahui lebih jelas dan mendalam tentang PASGA. PASGA baru berjalan 1 tahun kurang kalau tidak salah, karena sebelumnya namanya bukan PASGA. Para anggota PASGA disebut DP (Dewan Penggalang). Karena kegiatan PASGA sebelumnya telah mengukir banyak sejarah, maka saya tidak akan banyak bicara banyak tentang PASGA. Yang pasti kegiatan ini lebih SERU, MENANTANG, dan lebih banyak menggunakan PIKIRAN. PASGA tidak hanya mengajarkan bagaimana pramuka itu, tetapi juga bagaimana cara agar kelompok menjadi kompak dan melatih untuk menjadi ketua yang bijaksana dan bertanggungjawab. Sekian dari saya,, semoga bemanfaat dan bisa menjadikan kalian semua mau mencoba mengikuti kegiatan diantara kegiatan-kegiatan di atas.



-Download Peraturan PBB

-Download SKU Penggalang



blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu