Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » SMPIT Adakan Bakti Sosial dan KKD


Tidak terasa hari raya idul Qurban akan segera menyapa umat Islam se-dunia. Di setiap penjuru bumi kaum muslimin tengah menantikan dan menyiapkan peringatan yang hanya datang satu tahun sekali itu. Melalui Idul Adha umat islam kembali di ingatkan akan kesungguhan dan pengorbanan nabi Ibrahim dan nabi Ismail. Selain itu Idul Adha juga berfungsi sebagai sarana pendidikan kepada umat islam agar mencintai sesama.
            Sebagai bagian dari kesatuan umat Islam. SMPIT Abu Bakar akan menyelenggarakan Bakti Sosial dan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) dalam rangka menyambut Idul Adha. Rencanaya kegiatan Bakti Sosial dan KKD akan dilaksanakan di dusun Sendowo Kidul desa Kedung Keris kecamatan Nglipar kabupaten Gunung Kidul.
            Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober diikuti oleh 120an peserta yang terdiri dari siswa, guru dan karyawan SMPIT Abu Bakar. Selama di sana, para siswa Bakti Sosial dan KKD dengan didampingi pihak guru akan dilibatkan untuk terjun membantu  masyarakat. Para siswa juga akan dilibatkan dalam berbagai acara yakni: penyembelihan hewan Qurban dan pembagian daging Qurban, lomba TPA, bazar sembako murah, dongeng santri, pengajian akbar di tiga daerah dan pengajian akbar plus bantuan air bersih.
            Sebagaimana penuturan ustad Sukardi, ketua Panitia, kegiatan bakti sosial dan KKD bertujuan untuk membina kecerdasan emosional siswa dan kecerdsaan solutif dalam menghadapi permaslahan yang ada dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui kegiatan tersebut, SMPIT berupaya untuk mengoptimalkan qurban dari para sohibul qurban kepada mereka yang sangat membutuhkan. “idul adha bertujuan untuk mengoptimalkan Qurban dari para sohibul qurban kepada para Mualaf, yatim piatu dan fakir miskin” papar beliau di sela-sela kegiatan memantau santri tadarus alquran.
            SMPIT dan Panitia Idul Qurban juga menghimpun dana, barang dan hewan qurban untuk untuk Bakti Sosial dan KKD Idul Adha. Bagi masyarakat atau instansi yang hendak memberikan bantuan dapat meyalurkannya melalui rekening BNI Syariah Cabang Kusumanegara Yogyakarta dengan No. Rekening 0092147661 atas nama Sukardi. Selanjutnya diharap mengirim konfirmasi dengan format: Nama Pengirim, Jumlah Transfer, Alokasi (Shohibul Q. Sapi/Shohibul Q. Kambing) dan baksos (bazar) ke no. 081804134110. Masyarakat juga dapat memberikan bantuan berupa barang dan diserahkan ke sekolah tanggal 20-23 Oktober 2012 melalui Ust. Jack Suwandi pada jam kerja.
            Dalam Alquran Allah SWT menggunakan istilah meminjam bagi hambanya yang menginfakkan hartanya di jalan Allah SWT. Sebagaimana tertuang dalam Q.S Al-baqoroh ayat 245 “Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan rezeki dan kepadaNyalah kamu dikembalikan”. Janji Allah adalah pasti, barang siapa yang menginfakkan hartanya maka Allah akan mengganti dengan balasan yang berlipat. Semoga Allah membukakan hati kita untuk membantu saudaranya sehingga Ia senantiasa meberi petunjuka kepada kita. Aamin
(J-Crew)

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu