Diberdayakan oleh Blogger.

LABEL

Artikel

» » Ekspedisi Puncak Merbabu

Wates, 31-1 Januari 2009 Al-Hamdulillah Ekspedisi Puncak berhasil dengan sukses, ekspedisi kali ini di ikuti 46 siswa dari SMP IT dan SMA IT ABYa dengan rincian : 2 kelompok putrid dan 4 kelompok putra, dan 11 pembina dri Ustadz dan Ustadzah perjalanan kali ini di mulai dari SMP IT ABY tepat pukul 09.00 menuju Terminal Giwangan dikarenakan kita tidak menyewa BUS jadi perjalanan pertama menuju Terminal, dari sana Al-Hamdulillah kita dapat stu BUS besar dan mau mengantar kita sampai ke Gerbang Pendakian Gunung Merbabu tepatnya di daerah Wekas Magelang. Perjalan selanjutnya kami lanjutkan ke Basecamp, dari pintu gerbang bisa perjalanan memakan waktu 1-2 jam dikarenakan ada beberapa anak yang tidak sehingga team sweeper harus nunggu dan sempat membawa 2 Tas Besar depan belakang, sampai di Basecamp, sebelum nyampai kita sempat kehujanan, dan Al-hamdulillah tepat pukul 16.00 kita sudah di basecamp, tempat putra ketika itu di masjid dan puttri di rumah penduduk, pada pukul, disina acara kita adalah rekondisi da persiapan pendakian, pada sore hari itu cuaca agak tidak bersahabat dingingnya udara diselimuti hujan dan kabut semakin membuat kami tidak PD untuk melanjutkan perjalanan pada malam harinya. Ada pengalamam lucu yang sempat kami dapat, ternyata pada malam tahun baru ini banyak sekali pendaki yang merayakan tahun baru di atas puncak dan rombongan terbanyak adalah dari kita, dengan banyaknya pendaki itulah ada dri salah satu penjaga Taman Nasional Gunung Merbabu menumui kita menanyakan tentang persiapan kita, dan beliau hamper tidak percaya dengan para-para pendaki yang kecil-kecil dan masih duduk di kelas 1 SMP IT, akhirnya kami menyakinkan beliau bahwa persiapan ini sudah kami siapkan jauh-jauh hari, dan insya allah kami berusaha sekuat mungkin untuk bisa membawa anak-anak ini ke puncak, beliau hanya berpesan kepada kita untuk menjaga kelestarian alam yang ada disekitar gunung Merbabu. Dan bada isyak setelah kita mengadakan briefing kita mulai pendakian dengan di guyur hujan, tepat pukul 19.30 kami berangkat dan berbarengan dengan pendaki-pendaki yang lain, dalam pendakian kali ini beberapa kali macet di karenakan jalan yang setapak. Dan Alhamdulillah tiba di PSO I pukul 14.00 disini kita menjumpai para pendaki banyak sekali hamper seperti pasar, disini masing-masing perserta mendirikan bivack untuk beristirahat dinginnya udara menjadi kan beberapa siswa tidak bisa tidur, tepat pukul 04.00 kami bangun untuk sholat subuh dan kami lanjutkan menuju POS I, dari POS satu kemudian ke Puncak Kenteng Songo, ternyata menuruk penduduk di Merbabu Terdapat 9 Puncak yang terkanal adalah puncak Kenteng Songo puncak tertinggi yang menghadap ke merapi, puncak syarif dan puncak tower Al-Hamdulillah dengan perjuangn yang panjang akhirnya seluruh peserta bisa naik puncak Kenteng Songo walau jadwal molor 3 jam, pemandangan indah di sekitar gunung merbabu sungguh indah sekali

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.