Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Download Area

Baris-berbaris sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan pandu yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu. Pengetahuan dan ketangkasan baris berbaris merupakan bekal dasar yang harus dimiliki setiap pandu sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi.
Seorang pelatih/komandan/pimpinan harus benar-benar memiliki pengetahuan dan ketangkasan PBB secara mendalam agar ia mampu membekali dan melatih segenap anggotanya dalam rangka mewujudkan bentuk sikap dan disiplin pandu serta mewujudkan jiwa korsa yang handal dalam satuannya. Acuan PBB-TNI AKMIL, Nomor: SKEP/23/III/2002, tanggal 4 Maret 2002
-Download Peraturan PBB Pramuka SIT

Banyak dari anggota pramuka yang sudah mahir bahkan sampai diluar kepala alias gak inget sama sekali tentang tali-temali kenapa? karena tidak belajar dan berusaha. ya itulah mengapa kita perlu latihan agar BISA > INGAT > MENULARKAN ILMU. Anggota PRAMUKA SIT mengenal Tali-temali sejak mereka menjadi calon pramuka PRAMUKA SIT bahkan mungkin dari SD nya udah tahu. tapi banyak juga yang lupa bagaimana tali-temali yang benar itu atau memang belum pernah tahu caranya? yuk kita belajar bersama deh… Disini kami nggak akan mengajarkan bentuk-bentuk tali temali tapi cuma mengajarkan metode sederhana agar kalian bisa belajar tali-temali tanpa harus dibimbing langsung oleh pembina, bahkan bisa memahami hanya dengan melihat gambar saja. seru kan? let’s begin!
1. HAPALKAN NAMA dan FUNGSI tali-temali dulu (sebaiknya hapalin satu-satu aja dulu sampai hapal)
2. LANGSUNG LATIHAN PRAKTEK pada 1 jenis tali-temali misalnya Simpul Pangkal (latihan sampai bisa!)
3. PRAKTEK SESUAI FUNGSI SIMPUL/TALI-TEMALI (dijamin cepet hapal! garansi deh)
4. PRAKTEK dengan TEMAN PRAMUKA LAIN berfungsi untuk mengasah skill dan kalau perlu buat lomba cepat tepat tali-temali! dan sebagai tambahan harus dilakukan dengan mata terpejam/tertutup! (WAJIB bagi PEMULA)
5. TANYA KEPADA yang LEBIH TAHU bila mengalami kesulitan (Malu bertanya nyasar kekuburan hehehehe)
6. KALAU UDAH MAHIR ajari yang belum mahir mulai step 1 - 6 dijamin Ilmunya gak akan ilang! (garansi 200% hehehe)
Tali-temali yang benar adalah yang sesuai dengan fungsinya dan cara pemasangannya, kenapa? karena cara yang benar > menghasilkan sesuatu yang tepat. lihat perbandingan dibawah ini :
PROSES BENAR HASIL SALAH = bisa diperbaiki dan menjadi SEMPURNA (Berlaku Universal)
PROSES SALAH HASIL BENAR = hanya sekali saja dan tidak akan bisa DIULANGI (kebetulan)
Jadi tetap berpatokan pada latihan yang benar meski hasilnya belum sempurna karena semua perlu PROSES. Dengan tahu Latihan yang benar maka kalian bisa membuat proses itu lebih cepat dan lebih baik hasilnya. Terakhir jangan pernah berhenti belajar dan berlatih biar otak kalian tidak tumpul (emang pisau!) Metode latihan sederhana diatas tidak mudah untuk diikuti (sungguh) kalau tidak ada yang namanya NIAT! dan USAHA! (KATAKAN PADA DIRIMU SENDIRI BAHWA TALI-TEMALI itu MUDAH!) Sekarang kalian siap untuk membuat mini TOWER sendiri deh…SALAM PRAMUKA SIT!
-Download Tali-temali Pramuka SIT.....

Bagi siswa baru dan wali murid yang belum mengenal lebih banyak tentang SMP IT ABY bisa mendowload link di bawah ini, biar tidak kesasar ketika sampai di Asrama
-Peta Asrama SMP IT ABY....

Nasyid-nasyid penyemangat siswa-siswa, nasyid ini di launching ketika JAMBORE PRAMUKA SIT di Cibubur tahun 2008
-Nasyid Jambore Pramuka SIT

Beberapa Foto Alumni Angkatan pertama ketika sedang Reuni
-Foto Alumni Angkatan I

Setelah bergabungnya PANDU SIT ke PRAMUKA SIT ada beberapa perubahan dalam pakian dan logo, untuk lebih lengkapnya bisa di download di link di bawah ini, aturan ini berdasarkan MUKERNAS PRAMUKA SIT di Jakarta tahun 2009
-Aturan Pakaian PRAMUKA SIT


-Formulir PSB SMPIT ABY 2009
-PBB Bahasa Arab
-Denah Lokasi SMP IT ABU BAKAR
-Download MP3 Murottal
-Download E-Book Islami
-Download Nasyid Islami
-Download Paper Craft
-Download Logo ABA

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu