Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Ekspedisi Kali Kuning 2

Kami brangkat pada hari sabtu tgl 20 juni 2009… Bersama 15 anak dan 3 pembimbing.. hari itu matahari sangat terik membuat dahaga makin meringkik tapi smangat tetap berkobar pasti.. Kami berkumpul di sekolah tepat jam 2.. Sebelum berangkat menuju lokasi kami terhibur dengan kedatangan teh nini dan berkesempatan untuk foto bersama beliau.. ini tak pernah ku alami sebelum nya.. Kami siap untuk berangkat,kami berjalan menuju terminal untuk mencari bis jurusan kali urang.. Kami berjalan sangat jauh dalam kurun waktu kurang lebih setengah jam dengan sengatan panas matahari yang begitu mengesalkan.. Berjalan berderetan seperti kurcaci kepanasan.. tak apa kurasa demi kepuasan yang akan datang.. Sesampainya di terminal..Kami sungguh lega akhirnya tiba juga kami pada tujuan permula’an.. sampailah kami diterminal Giwangan Bantul..Kami tiba disana tepat adzan ashar berkumandang..Tetapi ternyata seharus nya kami menunggu bis di depan sekolah pada jalur 7 yang kemudian menaiki angkot jk-kaliurang.. karna diterminal bis jurusan kali urang harus di tunggu sangat lama..

Melanjutkan perjalanan..Dalam perjalanan kami tidur sepulas nya.. hingga ku dengar hp salah satu pembimbing hilang..Hp ust.Toni HILANG !Kami semua sangat cemas tapi mungkin itu takdir dari tuhan yang telah di atur olehNya..Mari kita do’akan semoga ust.Toni mendapat penggantinya yang lebih baik.. Amien.. Sesampai nya di sana..Kami berjalan dari tempat pemberhentian bis yang tak terlalu jauh dari lokasi..Ketika sampai lokasi Kali Kuning SUBHANALLAH.. aku takjub melihat panorama nya yang sangat asri.. pohon tinggi menjulang gagah.. angin sejuk meniup lembut.. aliran sungai mungil tampak jernih.. air mengalir jauh.. Jembatan panjang kokoh berdiri.. Merapi terlihat jelas di depan mata ku.. Maha besar ALLAh atas segala cipta’an Nya..Setelah cukup menikmati indah nya alam kami langsung mendirikan tenda hingga masuk waktu maghrib kami lekas berwudu..

Setelah sholat maghrib inila sa’at yang paling di tunggu-tunggu.. “Makan Malam” yeah I Like it..
Walau kita gak punya bahan makanan kecuali satu buah pop mie u/ 4 orang [ida..vivi..vinda..huDzai] Syukur Alhamdulillah pembimbing kita sangat dermawan.. usatadz ngasi kita makanan buat di makan bersama-sama.. terima kasi Guru Ku… 

Acara Inti..Menurut saya acara terpenting dalam rihlah ini adalah Perpisahan dengan ustadz ustadzah yang pada tahun ajaran baru mendatang tidak dapat mengajar kami dengan berbagai alas an.. Di awali oleh nasehat dari ust . Toni sebagai pembimbing pramuka kami.. dilanjutkan oleh ust. Emil yang membawakan nasehat nya dengan sangat kocak dan menghibur.. dan di akhiri oleh ustadzah Ade yang ternyata beliau juga tidak dapat mengajar siswa siswi SMPIT karna harus pulang ke tempat asal nya setelah hamper menyelesaikan study nya..
“ USTADZ USTADZAH KU TERIMA KASIH TLAH MEMBIMBING KAMI DO’AKAN KAMI MENJDI ANAK YANG TA’AT & B’IMAN.. amien

Malam mulai larut…
Ketika bintang bertaburan..angin berhembus makin kencang dingin nya tak tertahan membekukan nyali bila tak cepat berselimut dalam dingin nya malam pegunungan..
Pada pukul 9 malam kami memutuskan untuk bergegas tidu lelap.. tapi hingga pagi menjalang keinginan itu tak bisa kuwujudkan dingin menusuk hingga ke tulang.. ku habiskan waktu ku untuk menggigil di sepanjang malam..

Fajar mulai menyingsing :
Akhir nya malam menakutkan itu berakir.. Kami lekas berwudu untk menunaikan shalat subuh.. wah aku tak tahan menyentuh dingin nya air sungai.. perlahan ku berwudhu hingga membekukan ku… Akhir nya sinar matahari mulai terlihat hangat lega nya hati ku…

Kegiatan Kegiatan :
Pada pagi hari nya kami awali acara kami dengan olah raga pagi.. kami mendapat tugas untuk bekenalan dengan anak-anak siswa dari SMPN 1 SLEMAN yang juga sedang berkemah di tempat yang sama…Setelah itu kami lanjutkan dengan RAPLING .. Kami di beri kesempatan untuk melakukan rapling sepuas kami.. dari pagi hari hingga siang terik… Woa tentunya kami puas sekali…

Kami semua merasa lelah dengan kegiatan-kegiatan yang mengasyikkan ini dan kami senaaangg
Dan akhir nya…Waktu nya telah habis.. mari pulang.. Perjalanan Pulang…
Wah akhir nya sudah waktu nya untuk pulang… Setelah merobohkan tenda dan packing kami langsung berbaris menuju pintu gerbang karena disana rupa nya sudah ada yang menunggu kami…Waa bangga nya aku menaiki angkot merah gagah…Trimakasih yak arena sudah mengantar kami sampai tiba di depan sekolah…sLamat wal afiat Di perjalanan tak ada seorang pun diantara kami yang tak tertidur pulas… dengan jok kursi yang empuk dan AC alami yang berhembus menggoda kami untuk menutup mata meluapkan rasa lelah…

Ketika ku buka mata waa sudah sampai jogja… Tak berapa lama kami tiba di depan sekolah…
Ku gendong tas merah ku beranjak pulang kerumah…


blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu