Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Undangan Workshop Pendidikan Karakter Bangsa

Undang–undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem Pendidkan Nasional pasal 3 mengamanatkan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi mausia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif,mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab. Tujuan pendidikan nasional tersebut merupakan rumusan mengenai kualitas manusia yang harus dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan. Peran serta masyarakat dalam bidang pendidkan juga perlu dioptimalkan khususnya dalam rangka Pendidikan Karakter Bangsa (PKB). PKB yang terintegrasi, terpogram, bertahap dan berkelanjutan akan melahirkan insan–insan Indonesia seutuhnya yang berkarakter kokoh, kuat, memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme tinggi untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang madani.

Satuan Pendidikan yang merupakan tempat kawah candradimuka untuk pembentukan generasi bangsa merupakan sarana paling efektif untuk membentuk generasi yang berkepribadian luhur dan berkarakter.

Untuk itu Yayasan Sosial dan pendidikan Islam Luqmanu Al Hakiem bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dasar (P2TK Dikdas) berupaya memberikan pembekalan kepada para pendidik pada satuan pendidikan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, berupa workshop implementasi pendidikan karakter bangsa bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk dapat diterapkan di masing masing satuan pendidikan, dengan harapan akan mempercepat realisasi tujuan pendidikan nasional yang dicita–citakan.

-Download Undangan Workshop dan Biodata Peserta

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu