Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Sebuah Perjalanan – Bukan Perjalanan Biasa

Hai Teman-teman sekalian.. kali ini ane pengen sharing about satu Group yang cukup sering mengisi acara ataupun event-event di Jogjakarta khususnya.. kenapa? yups karena domisili mereka adanya di Kota Gudeg ini. oke sesuai judul diatas memang benar adanya bahwa Group ini telah berjalan selama hampir 8 tahun lebih (red 2011). oke sebelum itu ane pengen agan-agan berkenalan dahulu dengan Group ini.. namanya Sintesa Vocal Play atau sebut saja Sintesa. nah ane pengen lanjutin cerita ane mengenai perjalanan Group ini, berdasar namanya benar adanya bahwasanya memang Ini semacam Group Vocal alias acapella hanya saja Sintesa lebih menampilkan pada Vocal Play-nya alias permainan Vocal yang menirukan instrumen musik (4 example : guitar, synthesizer, DJ scratch, drum dalam hal ini beatbox, dll).
 nah sebelumnya group ini tidak berbasis Vocal Play, tapi acapella, sebelumnya lagi bahkan menggunakan rebana. Jadi awal mula perjalanan Sintesa dimulai sejak usia belia yakni SMP di SMPIT Abu Bakar Yogyakarta. Saat itu disekolah ada ekstrakulikuler nasyid. dan yang bergabung dalam ekstrakulikuler itu ada sekitar 13 orang dan dibuat group Rebana. Setelah itu singkat cerita rebana-rebana itu bernasib malang, ternyata orang-orang pemegang rebana ini tangannya terlalu kasar sehingga mengakibatkan rebana jebol satu per satu. Setelah itu karena ke kereatif (kere tur aktif) anak-anak ini tak kehabisan ide dan mengganti rebana dengan galon air mineral (merk tidak disebutkan). 

 Lama-lama capek juga tiap manggung bawa galon… dan bersamaan dengan itu personil Group ini semakin menyusut dan hanya tersisa 5 orang (saat itu bernama ABIT voice). Saat itu Group ini hanya asal latihan dan bernyanyi dan menirukan grup-grup nasyid yang tersohor saat itu. Dengan modal nekad kita berani tampil dengan PeDenya (alhamdulillah sesuatu didukung satu sekolah). Pada akhir kelas 3 SMP salah satu personil dari Sintesa harus keluar dengan alasan tertentu dan saya diminta masuk. teman-teman Sintesa memilih saya karena pilihan pertama mereka (teman saya) menolak untuk bergabung, lalu saya diminta. saya ingin sebenarnya tapi karena gengsi saya meminta waktu seminggu tuk memutuskan bergabung (hahahaha) eh 3 hari kemudian ditanya lagi dan saya langsung menjawab YA MAU ! hahaha.. Latihan pertama adalah latihan tersulit.. 
singkat cerita tahun ke- 6 kami memperoleh seorang bintang lagi sebagai Bass. dan bersamanya (6 personil) kami berhasil menempuh prestasi Nasional yang cukup membanggakan, yap kami tampil di televisi nasional transtv dalam acara Suara Indonesia. mau lihat videonya? check this out ! Untuk Video-videonya bisa di lihat di http://www.youtube.com/sintesanasyid Blog : http://sintesavocalplay.wordpress.com/ From : http://zapocool.wordpress.com/tag/nasyid-sintesa-vocal-vocalplay-acapella-vocalgroup-musik-music-transtv-iwan-fals-smpit-abu-bakar/

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu