Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Kegiatan SMPIT Selama Bakti Sosial dan Kuliah Kerja Dakwah

Yogyakarta (2/11/12) Pada hari pertama kegiatan bakti sosial dan kuliah kerja dakwah (27/10), diselenggarakan acara dongeng anak islami. Acara tersbut bertempat di  masjid Al-Muttaqin. Antara pukul 15.30 hingga 17.00. Ada sekitar 44 orang anak TPA Al-Muttaqin dan Nurul Iman yang hadir dalam acara tersebut. Pada kesempatan kali itu, yang berperan sebagai pengisi acara adalah Kak Wawan.
                Di kesempatan tersebut, Kak Wawan menyampaikan cerita yang berjudul “Kalau tidak salat, temannya setan.” Memang dari judulnya sudah bisa ditebak bahwa cerita yang dibawakan memang sedikit menyeramkan. Tapi dengan pembawaan ceria dan jenaka oleh Kak Wawan, membuat para pesrta tidak takut.
“Cerita yang disampaikan sangat lucu dan sangat bermanfaat bagi saya pribadi.” Ujar Reffi, salah seorang peserta.
Dihari kedua baksos (28/10), dilaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban. Penyembelihan dilaksanakan di halaman  masjid Al-Muttaqin. Dimulai dari pukul 07.00 WIB.
         Dari pihak SMPIT menyumbangkan dua ekor sapi. Satu ekor sapi di sembelih di Dusun Sendowo Kidul dengan shohibul qurban Chamis Abdullah bin Jabier. Sedangkan satu ekor sapi lagi disembelih di daerah Jeruk Legi, lokasi baksos tahun 2009.
                Hampir bersamaan dengan penyembelihan hewan qurban, juga diadakan Festifal Anak Sholeh. Acara ini diadakan di halaman dan lapangan depan SD Negri Sendowo 1. Antara pukul 7.30 sampai 10.00 WIB. Festifal anak sholeh adalah acara yang diperentukkan untuk anak usia TK hingga SMP.
Dalam acara ini diadakan 8 jenis lomba yang diperlombakan, yaitu, lomba hafalan juz amma, lomba adzan, lomba aca quran, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba makan krupuk, lomba lari kelereng, dan lomba kereta balon. 1 orang maksimal dapat mengikuti 3 macam lomba yang berbeda.
Di hari kedua juga diadakan acara pengajian dan pembagian sembako. Acara tersebut diadakan dari pukul 12.30 hingga 14.30. Dan bertempat di masjid Al-Muttaqin. Banyak warga sekitar yang datang untuk mengikuti acara tersebut, terhitung lebih dari 45 warga hadir mengikutinya.
                Sebelum acara dimulai, para santri TPA Al-Muttaqin menampilkan nasyid islami berbahasa jawa yang diiringi oleh alat musik rebana. Selaku MC dalam acara tersebut adalah Usaid  Al-Kamil dan Ustadz Yusa. Dalam pembukaan acara tersebut, Ilyas Rosyid maju untuk bertilawah QS. Al-Lail. Ustadz Akhsanul Fuadi dalam kesempatan itu menyampaikan sambutannya dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Sudaryono, kepala dusun setempat. Pada kali itu, yang berkesempatan menjadi pengisi dakwah adalah Ustadz Sumedi.
Setelah pengajian selesai, langsung dilanjutkan dengan acara pembagian sembako dan pembagian daging qurban. Pembagian tersebut dilaksanakan dari pukul 14.30 sampai 15.30.
                Masing-masing paket sembako berisi minyak goreng, teh, gula, beras, mi goreng, dan mi rebus. Sembako yang dibagikan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya. (Guntur, J-Crew)              

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar for Kegiatan SMPIT Selama Bakti Sosial dan Kuliah Kerja Dakwah

  1. Semoga menjadikan pembiasaan yang bagus

    bimbingankonselingalmukmintemanggung.blogspot.com/2012/09/penerimaan-santri-baru-tahun-ajaran_18.html?m=1

    BalasHapus

Select Menu