Tujuan penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kompetensi sosial siswa Boarding School dan siswa Fullday School.
Metode penelitian : Variabel bebas yaitu program pendidikan, variabel tergantung yaitu
kompetensi sosial.
Hasil penelitian : Hasil penelitian diperoleh nilai t sebesar 5,867 dengan p:0,000 atau
p<0,01. Artinya terdapat perbedaan tingkat kompetensi sosial yang sangat signifikan antara siswa Boarding School dengan siswa fullday school, yaitu siswa Fullday School (mean : 157,89) memiliki tingkat kompetensi sosial lebih tinggi dibandingkan siswa Boarding School (mean : 139,89)
Kesimpulan : Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis diterima, karena hipotesis yang diajukan oleh peneliti yaitu ada perbedaan kompetensi sosial antara siswa Boarding School dan siswa Fullday School, yaitu siswa yang mengikuti program Fullday School memiliki kompetensi sosial yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang mengikuti program Boarding School.
Metode penelitian : Variabel bebas yaitu program pendidikan, variabel tergantung yaitu
kompetensi sosial.
Hasil penelitian : Hasil penelitian diperoleh nilai t sebesar 5,867 dengan p:0,000 atau
p<0,01. Artinya terdapat perbedaan tingkat kompetensi sosial yang sangat signifikan antara siswa Boarding School dengan siswa fullday school, yaitu siswa Fullday School (mean : 157,89) memiliki tingkat kompetensi sosial lebih tinggi dibandingkan siswa Boarding School (mean : 139,89)
Kesimpulan : Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis diterima, karena hipotesis yang diajukan oleh peneliti yaitu ada perbedaan kompetensi sosial antara siswa Boarding School dan siswa Fullday School, yaitu siswa yang mengikuti program Fullday School memiliki kompetensi sosial yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang mengikuti program Boarding School.
http://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&cd=126&ved=0CDIQFjAFOHg&url=http%3A%2F%2F118.97.11.134%2Farchivelama%2Fskripsi%2FPsikologi%2F131010131012007-skripsi-psikologi-uad-perbedaan-kompetensi-sosial-pada-siswa-program-boarding-school-dan-fullday-school.pdf&rct=j&q=SMPIT%20ABU%20BAKAR%20YOGYAKARTA&ei=F_dETsnxNpHorQed7YXrAw&usg=AFQjCNFcTLXunlR6n2pC1rN2mDfy3HW-ig&cad=rja
FDS yang mana usth ? FDS yang full mendapat pemantauan dari ortu atau yang tidak ? misal anak FDS yang kost hasilnya bgm ? kemudian jika memungkinkan dikorelasikan dengan prestasi akademik.
BalasHapusJika boleh saran, riset ini terus dikembangkan dengan kaitan kemampuan soft skill anak didik. terima kasih.