Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Ribuan Pelajar (JSIT Yogyakarta) Gelar Aksi Kecam Israel

YOGYAKARTA - Aksi agresi pasukan Israel ke Jalur Gaza Palestina terus mendapatkan kecaman dari berbagai kalangan di Indonesia. Pada hari ini ribuan pelajar di Yogyakarta mengelar aksi solidaritas atas penderitaan warga Gaza. Pelajar yang terdiri dari tingkatan TK hingga SMA tersebut tergabung dalam kelompok Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) DI Yogyakarta menggelar aksi di depan Benteng Vredeburg. Dalam aksi damai tersebut, para pelajar melakukan long March dari halaman DPRD Provinsi DIY menuju Benteng Vredeburg melewati Jalan Malioboro, Sabtu (17/1/2009). Secara bergantian beberapa siswa yang masih berusia belasan tahun itu, mengisi aksi dengan berorasi, membaca puisi dan membacakan surat yang ditujukan kepada presiden, serta aksi teatrikal dan senandung nasyid.

Para pelajar itu meminta kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) segera menghentikan agresi yang dilakukan pasukan Israel ke Palestina dan melindungi anak-anak yang tidak berdosa. Mereka juga mengajak kepada masyarakat luas menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga Palestina yang sedang kesusahan.

"Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak membeli produk-produk yang membantu Israel," kata salah satu pelajar Cahyo Rino dalam orasinya.

Ikut dalam aksi tersebut, Ketua PGSIT (persatuan guru sejahtera Islam terpadu) Pusat Ahmad Agus Sofyan, Pengurus JSIT Pusat Mujidin, Ketua PGSIT DI Yogyakarta Budi Santoso, dan Ketua JSIT DI Yogyakarta Jamaludin.

Jamaludin selaku koordiator aksi mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas kepada bangsa Palestina yang sedang tertindas. Agresi Israel yang membabi buta telah memporakporandakan Jalur Gaza dan menyebabkan lebih dari 1.000 orang meninggal dunia.

Ada enam point yang disampaikan dalam aksi pelajar JSIT DI Yogyakarta. Pertama, mengutuk serangan biadab Israel. Kedua, hapus Israel dari peta dunia. Ketiga, PBB harus melindungi anak-anak yang tidak berdosa. Keempat, menyerukan kepada masyarakat luas untuk berdoa bagi kemenangan pejuang Palestina. Kelima, mengajak kepada masyarakat mengalang dana untuk membantu warga Palestina di Jalur Gaza.

"Kami juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mencintai produk sendirin dan tidak membeli produk yang menyokong Yahudi dan Israel," katanya. [Abdul Malik Mubarok/Sindo/hri]
---------
sumber: okezone.com

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu