Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Apa kata mereka tentang Arabic Outbound Training (7D)

Anitasari Ansori

Seru juga karena aku dapat banyak pengalaman baru dan ini adalah outbound pertamaku. Aku senang saat ada di Al-Qasam, aku bersama teman-teman bermain di sungai yang arusnya cukup deras. Aku juga senang di Al-Aqsa, di sana aku bermain flying fox. Waktu flying fox awalnya aku takut,apalagi waktu berada diatas tanggan paling atas, tapi setelah meluncur sangat mengasikkan. Selain bermain flying fox aku bersma teman-temanku bermain panjat tebing. Pokoknya outbondx SERU !!!

Aisya Safira Nisa

Lumayan Seru juga sii….. AOTnya…. Aku dapat banyak pengalaman!Di outbound kali ini aku bisa melatih kekompakan kelompok, kebranian, dan kekuatan. Jurit malem kurang ngeri!!!! Biarpun kaget waktu ketemu pocong di makam (tapi t’nyata Ust. Rodi..hehe…^^) Flying foxnya juga asyik…. tapi kelompokku bnyk yg gk ikut..ktax sii takut….waktu di al-qosam seger bngd gara Maen di sungai,kita jga menguji kekompakan saling membantu untuk menyebrang sungai, Hikingnya seru tp bikin capek( yaiayalah!) pokonya outbound ini keren moga” outbound tahun depan (klo ada) lebih seru lagi!!!

Aura Fadzila(Lila)

Outbound kali ini sangat mengesankan dan membuat banyak kenangan indah yg akan selalu ku kenang!Aku bisa belajar banyak hal & mendapatkan banyak pengalaman!Aku lebih bisa mengenal teman kelompok seperti Ima, Aisyah, Lola, Azizah, dkk.Waktu Jurit malem gk seru banget…gk ngeri…kya urit pagi..hehe.. Aku paling suka waktu kita maen di sungai,nn waktu push-up di air, Seger banget!!Waktu reping sama flying fox juga asyik, karena aku blum prnah coba yg kya gituan!Pokox outbound kali ini apik bangat dan ak b’harahp outbound thaun depan membuat kenangan lebih banyak!


Nabila Ayu Saraswati

Menurut saya AOT kali ini sagat menyenangkan dan melelahkan. Hal yang paling mengesankan menurut saya adalah pada saat HAIKING. Saya harus berjalan sepanjang 18KM. Pada saat itulah saya merasakan perjuangan yang cukup berat. Ditengah perjalanan saya sempat mengalami kecelakaan., kaki saya mengalami Kram, sulit untuk digerakan, saya sempat putus asa pada saat kecelakaan itu. Namun saya harus berusaha untuk meraih apa yang harus saya dapatkan. Dengan semangat saya lanjutkan perjalanan dengan bantuan ustadzh kami. Akhirnya saya telah sampai di atas bukit. Betapa indahnya pemandangan di atas bukit. saya sangat terkagum. Begitu banyak pelajaran yang saya dapat antara lain: :Bahwa saya tidak boleh putus asa dalam mengerjakan hal-hal apa saja. Pesan saya : Kita harus perjuang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Jangan pernah mengatakan TIDAK BISA, karna semua pasti BISA. Jangan pernah PUTUS ASA, masa depan masih jauh gapailah setinggi tigginya. Ayo berusaha bahwa kita BISA untuk melakukan hal-hal yang baik. SEMANGAT, CAYOOOO, KITA BISA!!!!!!!!!!!!!!!

Aisyah Iffatun H…….

AOT kemaren adalah AOT yang belum pernah aku rasain dalam hidupq. Biasanya AOT yang pernah aku alami biasa biasa aja. Walaupun AOT ini membuat kakiku pegel pegel aku gak percuma ikut AOT ini karna apa?karna perjalanan AOT ini melihatkan padaku alam yang menakjubkan yang belum pernah aku lihat sebelumnya. Kalo buat acara dikasih minum biar semuanya gak pada kehausan.ya udah deh tetap semangat ya AOT.

Izzatun Nada…

AOTnya lumayan seru tapi, outbond-outbondnya kurang menantang. Capek bangetlah pokoknya kemaren, Hikingnya nyiksa banget tapi asyik bias lihat alam terbuka yang hijau nan indah… AOT ini membuat kita lebih mandiri dan berani.
Pesennya, kalau ada AOT lagi ditambah outbond-outbondnya yang lebih seru dan menantang.. ALLAHU AKBAR,,

Maylita Nisa Z.

AOT kemarin tuh sedikit seru sedikit menyenangkan, tapi enaknya cuman naik bukitnya aja, kegiatan yang lain seru juga sih…. Tapi terlalu menantang dan bikin capek. AOT kemarin dibilang asyik nggak juga dibilang nyapekin bisa… tapi intinya AOT kemarin’’ BIKINNNN CAPEEEK ‘’.

Tyas Titi K.

AOT kali ini sedikit seru , menantang dan ada hikmahnya terus buat capek. Serunya Cuma waktu hiking, soalnya aku bisa liat alam yg bener – bener bagus. Jadinya aku gak merasa rugi ikut AOT. Menantang ? gak deh …. Aku salah nulis, malah nyebelin banget… Hikmahnya aku udah agak gak takut ma pocong ,kunti dan temen – temen nya. Gara – gara aku ikut jerit malemnya. Pokoknya rugi deh yang gak ikut AOT kali ini.Udah dulu ya.. Good Luck

Galuh Bagas Wangi

Aku baru ngerasain AOT. Ternyata AOT itu cuma kayak gitu gak ada seru-serunya! Seruan waktu SD. Gak banyak peraturannya !!!!! Aku mau ngusulin : AOTnya bikin lebih seru donk !! Dah segitu aja aku gak punya koment ap-apa .

Aurora Amira

AOT kemaren termasuk outbond yang menyenangkan karna kita dilatih untuk berani menerima tantangan.Tapi yang aku gak suka itu jurit malam dan hikingnya.Kalo jurit malamnya itu gak seru karna ada yang dapat pagi.Kalo hikingnya aku gak suka karna jalannya itu bikin capek.Tapi selain jurit malam sama hiking semuanya seru seru kok.sekian untuk komentku

Anisa Septynuring Hidayah

AOT nama yg asing bagi ku, tapi..... kegiatannya tak begitu asing dimata ku. Aku baru pertama mengikuti kegiatan seperti ini karena kegiatannya ada PBB pakek bahasa Arab , Upacara api unggun, tapi kegiatan yg lainnya udah sering ku ikuti hanya kegiatan itu yang lagi pertama ku ikuti. Hari pertama aku dan teman-teman melakukan perjuangan utuk mendapatkan sebuah sleyer, memasak+mendirikan tenda,berotbon ria. Capek sihiya tapi aku mendapatkan pelajaran dari itu.Pelajaranya adalah aku harus selalu bekerja sama, jangan egois, jangan menyerah bekerja sama. Malemnya aku dan teman-teman melakukan upacara api unggun and jerit malam ups bukan tapi jerit pagi (wa ka kak........) (jayuz) soalnya aku di berangkatin mepet waktu subuh terus baru di tengah-tengah perjalanan suruh solat subuh sih kan udah kagak seru. Oya aku jalan berdua sama Fadila Tasha enak kan soalnya sama-sama berani sih.Aku mendapatkan pelajaran kedua pelajaranya ada lah Aku harus menyingkirkan rasa takut ku dan membangkitkan rasa beraniku,tetap waspada, selalu menginat Allah,berhati-berhati. Sorenya aku melasanakan PBB disebelah waduk Sermo.Pemandangan disana Subekhanallah indahnya ciptaan Allah.
Paginya kita melaksanakan hiking bersama capek banget tapi setelah di atas pemandanganya subhanallah indahnya setelah itu kita pulang.

PUTRIE ARIFA NAJIB

Lumayan seru AOT nya kamarin walaupun capek. Apalagi flying fox nya seru banget. Kalau jurit malam nya namanya bukan jurit mlam tapi jurit subuh. Haflah nya diseringin biar tambah seru sama flying fox nya. Kalo hiking gak tau gak ikut.

Syahidah Asma Amania

Hmpf…, AOT kali ini adalah OutBound ku yang pertama. Seru sih…, tapi bikin capek, nyebelin, cucian jadi numpuk…, banyak deh…, Pokoknya aku gg akan ngelupain pengalaman seru n’ nyebelin itu.., pertama dateng langsung disuruh kotor-kotoran.., nyebelin banget. Tapi seru sih…, habis buat tenda n’ masak langsung ke al-aqsa, seru banget disana. Apalagi pas panjat tebing, flying fox,banyak deh…, itu yang bikin aku gg nyesel ikut AOT…, balik ke buper nya magribh, pas itu aku capek bgt…, udah ngantri mandi aku gg dapet antrian, yah..gg mandi deh itung-itung pengalaman Cuma mandi skali slama 3 hari…, langsung shalat abizz tuh bobo. Jam 03.00 pagi semuanya di bangunin mau Jurit malem. Eh gara-gara bangun kesiangan jadi jurit pagi…, hhehe..., besoknya ke Al-qasam. Seru banget deh.., Aku seneng banget pas repling..,lumayan tinggi n nyeremin sih. Dah gitu aja.., tetep smangat ya buat ustad/ustadzah..!!! Semoga taon depan Outbound nya lebih seru n menarik ya… Tambahan: Ust..Outbound taon depan tema nya jangan bahasa arab lagi ya….(pusinnngggg…..)


Mutiara Nur Amaliah

Us…AOT nya seru juga ya…tapi aku nyesel us gag ikut reapling n flying fox. Us kok jurit malam nya kgk seru sih????????????? Hantunya Cuma sedikit. Us kok yang jaga pos Al-Qasam waktu reapling ustad,,,jdnya pada malu en kgk mau, paling Cuma sedikit yang mau. Terus kamar mandinya Cuma sedikit jadi 1 hari kgk mandi deh… Tapi kgk pa2 pengalaman pertama di SMP. Pesennya lain kali AOT nya jgn Cuma tiga hari , lima hari lah…… ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!

Utari Wa’fuan A

AOT cukup menyenankan pemandangan di sana cukup indah tetapi di sana tidak ada yang berjualan,di sana jarang ada yang jualan yang berjualan jauh dari tenda atau dari tempat kita.Katanya satu tenda di ksh galon atau aqua tp kok g di kasih g enak ngantri buanyak.....Nah ini beda lagi waktu jurid malem itu kok bkn jurid malem tapi jurid shubuh kenapa ustd dan ustadzah watu jurid itu aku dgn kak ulya paling seru berhadap ke ustad galeh katanya ke ustad toni lalu kembali ke ustad galeh kata ustad galeh kalau ada temen bertanya diem aja lalu kita duduk lalu ada temen kita jailin aku paling seru jailin orang he..he..he...Lalu waktu HEIKING aku gak ikut karena katanya ustadzah rini kalau memakai tali di baju bearti gak boleh ikut nanti malah jatuh di jalan padahal katanya temen2 di sana ada orang jualan wah nyesel juga gak ikut terus di san aku dan temen2 jalan2 Cuma deket aja langsung pulang ya udah itu aja yang bisa aku sampaikan aku pingin nitip pesen buat ustad dan ustadzah kalau AOT lagi cari tempat yang ada orang jualan dan AQUAnya satu enda satu ya ALLAH HUAKBAR!!!!!! WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Rihadatul Aisy

AOT!!!!!!Seru…Seru…Seru….walaupun sering bikin pusing...^^
Alhamdulillah,di outbondku ke-3 ku ini (yang 2 di SD) lebih asyik…Aku ngrasa keberanian ku lebih di Uji coba dan ditantang..di AOT ini.Dan Alhamdulillah lagi aku bisa mengambil semua hikmah dari tantangan-tantangan itu.Lebih bingungnya lagi kenapa ya outbond kali ini rasanya beda dengan outbond di sd..???!!!lebih asyik,lebih seru,,dan yang dipelajari pun lebih banyak. Yang paling berkesan untukku waktu AOT adalah saat jurit malam.Saat-saat yang mulanya bagiku mendebarkan karena harus jalan dua-dua dan bersama dengan orang yang mungkin tidak terlalu dekat dengan kita,kakak kelas.Tapi ternyarta asyik juga.Udah aku berangkat nya pertama(yang Putri)padahal banyak teman-teman yang berangkatnya subuh,Kasian ya…he2,beruntung juga aku ^^.Hikmah yang paling penting waktu juriot malam adalah aku merasa lebih deket sama kakak kelas.Semoga enggak Cuma waktu jurit malam saja,kalau bisa FOREVER.Amieen…. Semoga Aja AOT kali ini bisa selalu berkenang di hati kita semua.Bisa mempraktekkan hikmah-hikmah waktu AOT dalam kehidupan sehari-hari.Seperti saling Kerjasama dalam hal yang baik,bisa saling mengerti sesama teman-teman,dll.Dan ucapan terima kasih dari saya dan teman-teman lainnya kepada para panitia dan ustad-ustadzah yang menyusun acaranya sesempurna mungkin.Didepan anak-anak slalu memasang wajah semangat yang berkobar,walau fisik sudah letih.Semoga jasa ustad-ustadzah kan di jadikan amal baik yang slalu kekal di mata Allah SWT dan akan selalu dikenang dalam hati kita semua.amien… Ma’an Najjah Buat Smpit Abu Bakar

Rizqi Aulia Rahmah.

Outbond kemarin menurut ku asyik, apalagi outbond , jurit malam, upacara api unggun, dan haikingnya. Aku paling suka pas lagi jurit malem. Awalnya, aku mengira jurit malamnya bakalan sekelompok- sekelompok. Eh..ternyata dua orang- dua orang! Aku ga bias bayangin, ternyata pasangan jurit malem ku adalah kak Afnur. Awalnya aku ga begitu akrab dengan kak Afnur,tapi dengan adanya kegiatanjurit malem , aku semakin tahu sifat kak Afnur. Ternyata kak Afnur orangnya lucu dan sedikit penakut. Tapi aku merasa aman ada didekat kak Afnur. Paling seru tuh yang pada saat.. aku lupa itu pos keberapa,pokoknya pas itu pas lagi di dekat makam. Pada saat itu aku melihat ibu-ibu dangan berpakaian putih-putih, duduk denhan menelungkupkan kepalanya. Ketika itu, aku dan kak afnur mengucapkan passwordnya, tapi si ibu malah main diem-dieman. Akhirnya kita mencoba melewati ibu-ibu itu. Tiba-tiba ibu-ibu itu berteriak( ya nggak berteriak sih,.. biar seru gitu..he..he..) dengan menggunakan bahasa Jawa ( yang aku ga tahu artinya) pokoknya intinya bukan kesitu,tapi kesana..suara ibu-ibu itu seperti di buat-buat. Akhirnya kita melewati jalan yag ditunjuk ibu-ibu itu. Yang ternyata ibu-ibu itu ustadzah Rodi! Ih… ustadzah,bikin aku deg-degan aja.. Terus,pada saat aku sampai ke pos terakhir (posnya ustadz Toni) dan menyetorkan hafalan tugas, aku dan kak Afnur kembalike posnya ustadz Galih sambil menunggu kelompok berikutnya. Disana kami duduk di pinggir jalan, dengan posisi ber-shaf. Tiba-tiba, muncul niat jahil kami ( aku, kak Afnur,dkk termasuk anak ikhwan dan ust.Galih) untuk mengerjai kelompok lain,dengan membuat suara-suara serem. Dan dalam permainan ini dilarang menghidupkan senter. Tugas ustadz Galih adalah menyuruh kelompok yang baru datang untuk mengetok 3x pintu rumah tua di dekat pos (padahal ga ada lho perintah itu he..he..). biar lebih seru, anak ikhwan pada sembunyi di balik rumah tua itu. Nanti tugas mereka ngagetin. Ah, pokoknya gitu deh! Seru banget. Kami hampir ga bias nahan ketawa ketika melihat kelompok lain benar-benar melakukan perintah itu. Pesan ku, jurit malamnya harusnya lebih awal lagi waktunya. Soalnya, ada yang kebagian datengnya pas subuh- subuh. Itu namanya kan bukan jurit malam,tapi jurit subuh!

Safira Zata Iwana

Kesan ku waktu AOT kemarin,,capek, tapi cukup seru.yang paling seru dari AOTnya, waktu OutBound ke Al-Qosam. Soalnya disana ada sungainya, jadi bisa basah-basahan deh. Haikingnya juga seru, apalagi waktu nyampe’ puncak. Indah banget pemandangannya. Aku bisa liat Bupernya, keliatan kecil banget. Aku juga bisa liat waduknya. Tapi, haikingnya seharusnya banyak jalan setapaknya. Klo jalan aspal bikin capek. Panas lagi. Khan kalo jalan setapak masih seger, gak banyak polusinya. Masih alami… Pesenku, besok lagi kalo OutBond yang seru dan nantang. Tetap Semangat, ALLAHUAKBAR.


RUMAISHA

Waktu hari Senin –Rabu tanggal 30-01 pas kelas 3 lagi pra UAN, aku sama teman – teman tepatnya kelas 1 dan 2 ikut acara AOT . Disana aku banyak nemuin pengalaman baru . Pengalaman yang paling berkesan adalah, waktu Outbond di Al – Aqsa. Disana aku main air bareng temen – temen terus , juga pas repling . Seru banget… Oiya aku paling gak suka waktu disuruh masak nasi soalnya nasi yamg tak masak atos kayak belum mateng . Selesai acara itu aku langsung pulang. Sampe rumah aku langsung mandi pake air garem yang disaranin Ustadz Salim ( Kepsek)
Udah dulu ya…

Rumaisha Azka

Mengenai AOT (Arabic Outbond Training) kali ini, ada banyak hal yang aku mau kritik. Pertama, panitia kurang matang nyiapin susunan acaranya. Itu terlihat dari acara-acara yang banyak ditukar-tukar dari jadwal semula. Kedua, medan perjalanan dari perkemahan ke tempat acaranya untuk kita sesusia SMP, apalagi akhwat terlalu keras seperti tentara.naik turun gunung setiap hari bahkan setap acara. Ketiga, persediaan konsumsinya sering telat. Contohnya persediaan air mineral, akibatnya banyak peserta yang sakit tenggorokan atau batuk-batuk. Keempat, fasilitas kamar mandi nya kurang banyak dan bersih.Jadinya kamar mandi masih banyak antrian panjang walau sudah masuk jam 8 malam.Walau begitu acara AOT tetap seru dan menyenangkan,sekaligus refreshing kita-kita.Salah satunya acara outbond dan jurit malam.Jurit malam bisa membuat semakin dekat dengan kakak kelas dengan kerjasama menuruni bukit pada malam hari.ada yang kapeleset.walau masiiiih banyak hal-hal yang aku kritik daripada aku senangi, Aku ancungkan dua jempol buat SMPIT Abu Bakar yang telah menyelenggarakan AOT kali ini.Good luck!

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu