Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Apa Kata Mereka tentang Arabic Outbound Training (7C)

Sumayyah

Lumayan seru sih AOT nya. Selain dapat pengalaman baru, yang dari luar yogya juga bisa sambil ngenal daerah-daerah sini. Akan tetapi, jurit malamnya kurang banyak hantunya, kurang nantang, trus masa sih pake senter satu-satu lagi bawanya menurutku sih enakan bawa obor kecil..hi…hi…hi. Jarak tenda satu ke tenda lain kurang jauh jadinya kalau mau jalan jadi susah. Hikingnya kurang panjang, keberangkatannya jangan ma kelompok nanti saling menunggu dan nyampe’nya juga lama, jalannya tuh maunya jangan kebanyakan aspal tapi jalanan setapak kaya’ waktu mau pulang hiking. OutBoundnya kurang banyak, kurang nantang, kurang lama jadinya ada kelompok yang gak semuanya kedapetan. Yang paling aku benci dari OutBound ini kebanyakan jam karet.

Nurul Muna Annazhifah

AOT nya menurutku seru juga sih. Out Bound kali ini merupakan pengalaman Out Bound yang pertama kali bagiku. Ternyata seru juga ya. Tapi aku sangat menyesalkan sama jurit malamnya, itu namanya bukan jurit malam lagi tapi jurit subuh. Lain kali tepat waktu ya. Soalnya kalau jurit subuh dah ngggak seru lagi,nggak nantang,dan nggak serem. Hiking nya lumayan seru juga.. apalagi waktu flying fox waktu di puncak seru banget. Terima kasih buat ustadz dan ustadzah yang sudah mengadakan kegiatan AOT.TETAP SEMANGAT.

Nurul Annisa Istiqomah

Kesan saya selama Arabic Outbnd Training salah satunya pada waktu..Hiking.Itu adalah perjuangan saya yang sangat berat. Baru kali ini saya jalan sejauh 18 km,sebelumnya saya belum pernah jalan sejauh itu,sejauh-jauhnya saya berjalan hanya 5 km.Saya tak menyangka kalau saya akan kuat dan bertahan jalan sejauh itu.Sepanjang perjalanan Hiking saya hanya berpikiran bahwa saya tidak kuat,hanya itu yang saya pikirkan coba bayangkan seorang Nisa yang fisiknya lemah akan kuat berjalan sejauh itu?? saya tak menduga saya akan kuat..dalam hati saya,saya hanya bilang itu semua mustahil saya lakukan dan itu hanya khayalan belaka! Start di mulai di Basecamp,diawal perjalanan saya masih kuat,jalanan tetap saya telusuri.Hingga di tengah perjalanan saya kira-kira dari Basecamp berjarak 13 km saya sudah merasa tak kuat.Saya mengeluh aku takkan bisa berjalan hingga sejauh ini mustahil.Saya tetap semangat dan terus semangat.Saya percaya saya bias.Hingga akhirnya saya mencapai puncak bukit yang kita tuju.Sampai puncak saya berteriak dalam hati mengucapkan cita-cita yang saya inginkan.Saya berdo’a semoga Allah S.W.T mengabulkan cita-cita saya. Pesan saya selama Arabic Outbnd Training tingkatkan terus jiwa mujahidah dalam jiwa kita. ALLAHU AKBAR!!!!

Na’ilah Puri Ramadhani

Kesan dan pesanku selama mengikuti AOT...asyik, tapi kurang seru. Walau bikin capek, tapi tetep berkesan kok !
Jadwal AOT dipikirkan matang-matang biar persiapannya g’ keburu-buru. Waktu kegiatan out bound aku juga g’ bisa mengikuti semua permainan yang ada karena keterbatasan waktu. Tempat PBBnya jangan jauh-jauh donk…Terus jurit malamnya kurang menegangkan. Tendanya jangan sobek-sobek donk,Ust… Kegiatan yang paling seru saat Hiking.

Nadia Assifa Novarani A.

Bagiku, Out Bound kali ini lain daripada Out Bound yang lain. Soalnya,kali mengangkat tema “ARABIC” yang menurutku sangat langka dan menarik sekali. Walaupun mengucapkan bahasa arabnya masih blepotan, tapi sungguh pengalaman yang mengesankan dan sweruuuuuuuu….. Tapi, ada kekurangannya Ust Pertama airnya kurang banyak, sampai-sampai aku dan teman-teman minum air keran.Untungnya sampai sekarang masih sehat semuanya.Lalu, jarak tempat Out Boundnya jauh-jauh jadi terkesan lagi hiking. Gimana kalau tempat Out Boundnya jangan mepet-mepet sama kerajaan semut.Soalnya, badan kita digigitin semut- semut kecil yang berwarna merah. Itu aja dech ust, semoga semua tetap bersemangat di Out Bound lain kali.Cayoooo….ALLAHU AKBAR!!!!

Mediana Utami

Kesan AOTnya kerrrrrrrren dan menyenangkan, selain cari pengalaman kita juga melatih kebranian,kemandiriandan lain2. tapi klmpkku sempet slh ndriin tenda,Sampai capek…. Flaying foxnya seruuuu..soalnya aku blm prnh ikut. And jurit malamnya terlalu pagi , jadinya ga’ tkt-tkt banget ….apalagi yang udah pagi banget
Tidak ngerasain jurit malam. Tapi ga apa TETAP SEMANGAT YA……………..
Replingnya seru bngt…enakkan disana daripada di sekolah. SEMOGA OUT BOUND LAIN KALI LEBIH SERU…Ox cayooo...

Hanifah Dzakiyah

Aku baru pertama kali out bond kayak gini ( azizah nggak percaya ) jadi harus bener – bener memperhatiin nggak boleh lengah . Asyik sih , tapi masih kurang seru .aku agak nggak puas soalnya dari berbagai lomba cuma menang 1 lomba doang . out bond kali ini melatih kita untuk berkerja sama antar anggota kelompok . melatih kita untuk lebih mandiri .melatih tubuh kita untuk lebih berkerja keras . supaya menjadi lebih kuat . yah … walaupun aku nggak dapat giliran flying fox dan kulitku makin hitam ,tapi aku tetep happy happy aja . semangat !!! allahu akbar ….

Intan Widianti Kartika Putri

AOT nya seru siiih…kita bias ngelatih kekompakkan, kemandirian, keberanian, pokoknya gitulah… plg seru tuh kali waktu flying fox n rapling tapi aku gak tau soalnya aku gak ikut itu..selain karena waktunya mepet, aku juga gak brani..^^ Apalagi waktu jurit malemnya..selain dah buat aku jerit-jerit gak karuan soalnyaketemu hantu gak jelas dikuburan…aku juga dapet banyak banget luka goresan gara-gara cepet-cepetan pengin nyampe di pos terakhir… Hikingnya juga sueru…apalagi tanjakkannya…bener-bener buat orang kram….tinggi banget tanjakkannya…mana turunnya tuh ust.astika gak bias diajak kompromi..cepetnya minta ampun.. Masaknya juga seru..pokoknya AOT kali ini seruu…banget…mulai dari capeknya sampai kegiatannya semuanya seru..tapi aku mau kasih saran nieh…besok kalau Out Bound lagi….ust cari tempatnya jangan di sekitar sarang “SEMUT” soalnya tenda kelompokku di semutin.. jadi tidurnya gak bisa pules…n KMnya dibanyakkin ya…biar gak rebutan ma nak ikhwan…OK??? Udah gini aja…pokoknya AOT kali ini sueru pengalamannya, sueru juga capeknya…

Diya Khairana

Mendirikan tendanya ribet abiz…. Tapi alhamdulillah akhirnya jadi juga, nggak enaknya cuma dapet tenda yang sobek…takdir lah. Masaknya enak Us, coz juru masak di kelompokku pinter masaknya. Aduh…out boundnya kekurangan waktu tapi gamenya banyak n seru-seru kug.. Haflahnya udah seru kok tapi ada yang kurang : Bingung untuk nyiapin alat-alatnya, cz gak dikasih tau sebelumnya kalo kita masuk seleksi, Jurit malamnya kurang ngeri…sangat. Tempat PBBnya kejauhan dari buper.
Hikking seru banget. Jalannya lumayan nge-track. Tendanya cariin yang bagus, enak, n nyaman dunk… Waktu out bondnya di tambahin donk..kalo gak…ya…ustadzahnya aja yang ditambah, biar cepet. Mending kalo ada seleksi haflah, dikasih tau sapa aja yang masuk seleksi. Agar kita bisa mempersiapkan kebutuhannya dengan baik. Jurit malamnya lewat kuburan aja..biar seru, terus kita ditakut-takutin. Tempat PBBnya yang deket donk…biar gak terlalu capek. Hikkingnya lewat hutan-hutan aja Us…kayak waktu di Merbabu itu lho..

Arianda Poetri Shofia Rochman

AOTnya seru walaupun bikin orang rada capek, tapi buat aku itu semua merupukan pengalaman pertamaku mendirikan tenda sendiri, masak sendiri, pokoknya semuanya serba sendiri dan itu semua aku lakukan di alam bebas. Kalau buat Out Boundnya aku akuin kalau itu seru banget it is amazing. Kalau jurit malamnya kayaknya ga’ bisa dibilang jurit malam tapi jurit subuh ^^. Kalau untuk aku jurit subuhnya kurang menegangkan, kurang seru dan kurang menguji adrenaline nya. PBBnya kelompokko kebagian hujan-hujanan jujur aku ga’ konsentrasi, sering ga’ connect. Lain kali kalau ngadain acara begituan harus diperjelas susunan acaranya. Minumnya juga kurang masa kita disuruh minum air mentah entar kalau sakit gimana. Pokoknya, semoga OutBond yang akan datang lebih baik dari yang sekarang….Amien…!

Afifah Sholihah

Baru pertama kali aku dapat merasakan makna yang yang terkandung dari sebuah acara ….AOT. Maupun aku lelah dan letih. Rasanya karung beras sekian kilo menindih badanku. Dari acara ini aku menjadi lebih mandiri, mulai menghargai kerja keras yang dilakukan orang tuaku agar aku dapat bersekolah. Acara yang aku sukai di AOT adalah JURIT MALAM. Acara jurit malam membuatku bertambah akrab dengan kakak kelas, menambah keberanianku mengarungi nasibku, dan ini adalah jurit malam terindah yang pernah kualami. Walaupun AOT ini menyenangkan, tetap harus ada yang dibenahi. Yaitu; ketersediaan air yang kurang, replingnya juga kalau untuk akhwat yang jaga itu ustadzah, trus walaupun harus menyeberangi sungai aurat dijaga baik-baik, dan kamar mandinya juga kurang banyak jadi antrinya lama, kayaknya cuman itu deh!MAKASIH…………………………….

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu