Diberdayakan oleh Blogger.

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Apa Kata Mereka tentang Arabic Outbound Training (7A)

Afif M I

Outbond kali ini menyenangkan dan seru, serta membutuhkan kerjasama trusnyaliyang tinggi berbagai macam rintangan kulalui bersama teman. Disana kita hidup di alam bebas.dsana kami membutuhkan krja keras, tidur susah, makan kurang sedap, mandi susah, sehingga ada yang nangis.

Ahmad Imam Ronalda

AOTnya menyenangkan, seru, enmengasyikan. kita disana lebih bisa menjalin kerjasama, apalagi saat pendirian tenda dan mempersiapkan lingkungan sekitar. Tidak lupa juga saat masak, panas didalam tenda jadi nggak kerasa karena aroma masakan yang menusuk hidung. (jadi teringat lagi hi…hi..) Oh iya.. wide gamenya juga menyenangkan, banyak rintangan. OutbondNya juga seru. Tapi… dibalik semua itu (kesenangan) ada beberapa anggota kelompok ku yang sakit, saat itulah tugas nya ketua untuk mengatur segalanya agar tetap berjalan dengan lancar. Hikingnya walau pun melelahkan tapi ya… menantang. Untuk panitia agar lebih matang lagi persiapannya, terutama pada penerangan. nasinya juga yang cukup jangan selalu kekurangan. Lainkali petugas jaga pos jurit malam nya jangan pake seragam biar nggak ketahuan. Dan pemberangkatannya dibatasi 4-4 menit. Oh iya saat pemberian amanah untuk ketua jangan ada request lagu segala.

Ahmad Marwan Hadid

Outbound hari pertama sangat manyenangkan, tapi saat rapling agak gugup. Makanan buatan kelompoknya enak sekali. Tapi nasinya agak tidak enak. Jurit malam tidak menakutkan, tapi melelahkan. Outbound dihari ke 2 juga lumayan tapi temanku ada yang sakit karena jatuh pada salah satu permainan outbound. Saat lomba PBB kelompokku yang ikut hanya 4 orang, yang lain sakit. Hari terakhir aku senang karena sudah mau pulang. Hikingnya sangat melelahkan, kakiku pegal-pegal. Lain kali jika outbound jadwalnya yang tetap, jangan berubah-ubah. Kamar mandi laki-laki jangan dipakai perempuan. Tapi AOTnya sangat manyenangkan!!!

Ahmad saifullah 7a

Kesan : Seru, menantang apalagi pasJMnya sama mas Ahadi diselip sama yang lain kalo ada turunan malah jongkok apalagi pas senterku mati jadinya aku jalan tanpa senter. game-game juga seru tapi aku gak ikut rapling soalnya waktunya kurang.Pesan:panitianya yang serius.gamenya ditambahin biar tambah seru. JMnya jangan terlalu pagi.

Alif Zulfikkar F.

Kesan : menyenangkan, saat jurit malam aku masuk ke got gara2 lari2 saat jalanan turun & licin. Gamenya flaying fox, membikin menara yang terbuat dari batang, menembak bla dengan karet yang berada di kepala temannya, membawa balon dengan telunjuk dengan lintasan menyebrangi sungai, aku tidak ikut repling soalnya waktunya kurang. Hiking melelahkan ,aku pun sampai hampir pingsan karena jalanannya menanjak curam & sangat panas, pulangnya lewat hutan jalannya menurun & licin. Sampai sungai, lainnya pada main air tapi aku nggak karena aku kaehabisan celana . Pulangnya aku tidur di bis Pesan : Panitianya jangan suka bohong kalo jadi panitia yang serius.

Alip Dwi S.

KESAN: AOTnya lumayan seru, yang bikin seru adalah outboundnya. Jurit malamnya kurang mengerikan, karena berangkatnya subuh, kurang menantang & jalurnya tidak panjang. Kamar mandinya kurang banyak. Nasinya yang disediakan kurang banyak. Tapi air minumnya kekurangan, tendanya banyak lubangnya, airnya kurang bersih. HIKINGnya seru karena panjang dll. PESAN: Air minumnya ditambah, lombanya kalau bisa yang menantang Raplingnya yang tinggi, jurit malamnya dikasih rekayasa hantu, penerangannya ditambah, hikingnya kalau bisa ke puncak yang tinggi, tempat outboundnya kurang menantang, LBBnya susah karena memakai bahasa arab, api unggunnya kalau bisa lebih besar &tahan lama, lauk yang disediakan kalau bisa jangan telur terus, cuacanya kalau siang suuuuaangat panas.

Ardiyan Farmansyah N

Asyik, seru menegangkan, melelahkan, dan lain-lain. Apalagi Outbondnya, banyak permainan yang menguji kemampuan dan kekompakkan tim kita. Game yang paling seru menurutku itu Repling soalnya, kita Repling itu kan butuh keberanian lagi pula aku aja baru nyoba repling pertama kali. Game yang paling susah bagi kelompokku itu kungfu balon, karena di game kungfu balon kita butuh kekompakkan tim yang besar, kesiapan kelompok yang matang, aku dan kelompokku kesusahan dengan game ini, karena gak punya kekompakkan dan kesiapan tim yang matang. Outbondnya itu dilaksanain dihari pertama dan kedua. Dihari pertama kita outbondnya di kamp al qosam dan dihari kedua kita outbondnya dikamp al aqsa. Jurit malamnya kurang seru. Masa’ berangkatnya jam 4 pagi apa gak kurang pagi lagi? terus nyampe dilokasinya itu jam 6 pagi. Hikingnya asyik, apalagi kalau udah sampai tujuan. Dipuncaknya kita bisa lihat pemandangan yang sangat indah yang setimpal sama kelelahan kita naik ke puncak. Jadi kita gak sia-sia naik ke puncak. Tapi, aku paling sebel masalah konsumsi. katanya, setiap kelompok dikasih jatah minum satu galon, tapi ternyata gak jadi. Lain kali outbondnya jangan saat musim hujan, itu bikin repot peserta ama panitia juga. Terus kamar mandinya kurang banyak. Kan outbond kali ini pakai bahasa Arab. Outbond selanjutnya pakai bahasa apa?? Jadi penasaran………

Arga Radian Darmawan

Saat pertama kali datang di lokasi saya sudah berniat untuk tidak ikut kegiatan outbound yang bertemakan bahasa Arab tersebut apalagi setalah kelompok saya mendapatkan tenda yang bolong-bolong.Tetapi,setelah ketua saya memberikan semangat saya pun terpacu untuk semangat mengikuti acara tersebut.Acaranya lumayan seru dan menyenangkan walaupun saat Jurit Malam kelompok saya mendapat jatah berangkat pas saat adzan Subuh dikumandangkan. Pokoknya acaranya menyenangkan,seru,menyedihkan,dan merepotkan. Tapi,lebih banyak seru dan menyenangkannya !!!!! Pesan: Untuk Panitia : Lebih dilengkapi fasilitasnya khususnya di konsumsi terutama untuk air minum. Sebetulnya, masak air sendiri tidak apa-apa tapi air di sana banyak binatang kecil-kecilnya dan untuk acara diharapkan untuk tidak molor dari waktu yang sudah ditetapkan !!!!!! Untuk teman 2 Semangatlah dalam mengikuti setiap kegiatan jangan mudah putus asa dan menyerah, TETAP BERUSAHA!!!

Fahmi Abdul Haq

Outboundnya lumayan seru dan menantang, tapi gak enakmya kekurangan air minum dan nunggu gilirannya lama, pada hari pertama tidak begitu kehauasan tapi pada hari kedua sangat kehausan, jalan ketempat outbondnya sulit banyak batu yang licin tapi menurutku itu malah seru, tendanya lama untuk didirikan soalnya tempatnya becek gara-gara hujan jadinya masaknya sulit perlu persiapan. Dihari kedua kukira hiking tapi malah outbond lagi padahal dah siap-siap, dihari ketiga malah hiking tapi seru apalagi saat kesungai. Pesannya minumnya dibanyakin, flying fox nya dipanjangin, gamenya dibanyakin lalu jurit malamnya tambah malam jangan pagi-pagi gak seru

Fajar Noor R

Kesan: AOTnya seru, menantanng,dan ekstrim.Yang palingmengesankan saat Hiking seru walaupun harus capek tapi juga terbayarkan karena di sungai renang. Flying foxnya juga mengasyikan tapi kurang jauh dan tinggi.Jurit malamnya sebenarnya juga seru tapi kurang malam. Dalam AOT ini saya merasa semua yg dikerjakan secara mandiri. Pesan: Orangnya terlalu banyak,tendanya juga kecil.Kamar mandinya sedikit sehingga harus menunggu lama,air minumnya kurang dan juga nasinya kuran sehingga nasi dan minumnya harus berebut.

Fauzi Ahmadul B

AOTnya seru jurit malamnya menegangkan soalnya jalanya licin.Hikingmya mbuat cape` juga tapi seru lewat hutan.Outbondnya seru kamar mandinya kotor.Besok kalo outbond lagi jangan waktu musim hujan dan tempatnya yang gampang di jangkau, dan banyak yang jualan ma jangan banyak banyak anggotanya bagi makannya susah.

Ibnu Setiawan

Kesan saya saat Aot adalah kemahnya sangat seru banyak diadakan lomba-lomba walaupun kelompok saya hanya memenangkan 1 lomba yaitu lomba memasak itupun juara 3, JMnya seru dan pasangan/teman saya sangat seru dan lucu yaitu mas Bram, out boundnya sangat seru banyak sekali rintangannya salah satunya kungfu balon game yang melatih kerja sama, flying foxnya sangat seru walaupun sangat pendek, dan hikingnya sangat seru walaupun sangat cape dan saya saat menuruni bukit kaki saya terkena kayu sampai berdarah dan bengkak. Pesan saya supaya makanannya dibuatkan oleh pantia, JMnya hantunya kurang banyak dan kurang seram, p3k selalu ada supaya bila yang sakit bisa langsung di tolong, rapling dan flying foxnya kurang panjang, tolong diadakan lomba sepak bola.

Ikha Jaya Narendra

Lumayan senang. Untuk panitia AOT kalau punya jadwal jangan diganti ganti nanti kelompoknya malah repot. flying foxnya kurang panjang dan tinggi, Hikingnya seru walaupun cape` treknya di perjelas dengan tanda tanda penerang jalan biar tidak tersesat. Kamar mandinya kurang terawatt Kurang banyak, listriknya suka padam.. sama solatnya di rencanakan dengan baik biar tidak bingung..

M. Abdul Haq Ashidiqi

Dalam outbond kali ini kami dalatih untuk kerjasama.kali ini sangat seru karena ada replingku yang untuk pertama kalinya.sangat mendebarkan.Disini kami juga dituntut untuk bisa masak sendiri walaupun tak enak harus dimakan. Pokoknya seruuuuuu.. Pesannya gamenya di banyakinnnnnnn….Oke coy.

M Imaduddin

Kesanku adalah selama AOT itu waktu Outbondnya apalagi rapling dan Flying Fox krn nggak pake pengaaman yg standard dan dijembatan. Makan nya juga enak. Tapi….. minumnya sih kurang. Hikingnya melelahkan tapi di jalan setapak aku bertenaga. Pesan adalah persiapanya lebih matang lagi ya and jurit malamnya lebih malam lagi ya… jangan terlalu subuh. Ntar langsung adzan, bagi rata kelompoknya biar seimbang and airnya hrs betul-betul tersedia.

Muhammad Azmi Ibrahim

Kesan: AOTnya bikin cape’,outboundnya seru bikin kerjasama, LBBnya sulit soalnya harus pakai bahasa arab,tempat tendanya gak enak hikingnya kurang minum.jurit malam nya kurang pagi. Pesan:air minumnya kurang banyak padahal orangnya banyak, makanya kurang kamar mandinya kotor enggak ada lampunya, airnya kotor, tendanya bolong.

Reihan maulana

Seru dan menantang apalagi disaat outbond dan jurit malam butuh nyali yang tinggi, lalu kekurangan minum dan tempat nya dapat yang sempit jadi mendirikan tendanya susah dan jadwalnya beda harusnya hiking jadi nya outbound, hikingnya lumayan menguras tenaga banyak tapi akhirnya juga mandi di sungai yang arusnya lumayan deras. Jadwalnya harus tetap jangan berubah-ubah jadi bisa dipersiapkan lebih matang dan jurit malamnya lumayan ngeri

Sayyid Lukman Alfarokhi

Saat outbound rasanya susah susah senang kadang senang kadang susah.Ternyata saat outbound untuk menjaga kekompakkan susah tenyata dibutuhkan kepedulian yang besar. Saat hari pertama ternyata kalau bawa barang yang banyak ternyata repot dan saat repling itu rasanya senang,ternyata kalau mau nilainya bagus itu tak usah ngerem langsung meluncur saja. Saat malam rasanya enak aku solat maghrib dan isya` waktunya berdekatan jadi tidak usah dijama`.Setelah solat aku langsung ke tenda dan makan.Habis makan aku langsung tidur ditenda dan bangun saat Ustadz Salim memanggilku dan aku langsung menuju ke tempat haflah. Malamnya kelompokku bangun jam 4 dan melaksanakan jurit malam dan beruntungnya aku menggunakan senter sedikit kan mnjelang pagi. Saat siangnya aku outbound mungkin di Al Qosam yang ada Flying Fox dan aku pun melaksanakan 2 kali. Saat lomba PBB kelompkku bingung dan akhirnya pun selesai. Saat pulang aku mendapatkan tempat duduk paling depan,puas deh. Us tolong solatnya sering dibersamakan dan lauknya jangan susah mbikinnya.

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.