Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Exspedisi Puncak Gunung Sindoro

Segala puji bagi Allah SWT, yang menciptakan bumi dan seluruh alam raya dan memeliharanya. Hanya kepada-Nya kita menyembah, memohon ampunan dan memohon pertolongan. Sholawat beriring salam kita sampaikan pada kudwah hasanah Rosululloh SAW. Yang telah mengajarkan bagaimana membina jasad, ruh dan fikir kita sehingga dapat tampil sebagai umat terbaik di setiap jaman. Berawal dari satu obsesi yaitu ingin menampilkan dan mencetak satu generasi terbaik di jaman ini maka lahirlah satu wadah di sekolah kita ini yaitu ABU BAKAR ADVENTURE TEAM. Di mana di dalamnya kelak akan terbina jasad-jasad yang kuat, fikir-fikir yang cerdas, ruhani-ruhani yang mantap ,yang kemudian dapat memberikan kontribusi yang baik tidak hanya pada diri siswa pribadi, keluarga, tetapi juga pada sekolah dan lebih jauh lagi pada negara dan agama kita ,agama islam. Adapun model pembinaan yang coba ditawarkan oleh ABU BAKAR ADVENTURE TEAM adalah: Untuk pembinaan jasadi, kami tempa peserta didik melalui agenda rutin lari-lari, long march, dan mendaki gunung. Kemudian pembinaan dalam aspek fikriyah kami tempa melalui kegiatan belajar mengajar yang dilakukan rutin di setiap pekannya yaitu hari rabu sore pukul 16.00-17.00 wib, di lingkungan sekolah. Serta pembinaan dari aspek ruhiyah kami lakukan pada waktu kegiatan ekspedisi. Adapun semua ini kami lakukan tidak lain adalah karena ingin mencari ridho Alloh semata, sekaligus ingin mencetak 4 regu inti bagi SMP IT ABU BAKAR yang senantiasa siap untuk mewakili sekolah dalam event apapun dan di manapun. Salah satu usaha nyata dalam yang dapat dan coba dilakukan oleh ABU BAKAR ADVENTURE TEAM adalah dengan menyelenggarakan kembali kegiatan ekspedisi. Mengapa kemudian pilihan kegiatan yang dipilih adalah ekspedisi, ialah karena dalam ekspedisi waktu interaksi antara pembina dan peserta didik relatif panjang, kedua dalam ekspedisi semua aspek dalam pembinaan yaitu aspek jasadi, fikri dan ruhiyah itu dapat tercover dalam satu kegiatan ini. Ketiga dalam ekspedisi semua model pembelajaran adalah bersifat aplikatif sehingga Insya Aalloh kemanfaatan dari point demi point dari acara ini bisa langsung terlihat pada diri peserta. Adapun semua tahapan dalam penyiapan calon peserta ekspedisi sudah kami lakukan jauh-jauh hari, baik dari sisi fisik/jasad, fikir (skill pengetahuan seputar adventure dan semua seluk-beluk di dalamnya) dan aspek ruhiyah , sehingga calon peserta memang yang benar-benar kompeten sajalah yang dapat ikut dalam ekspedisi kali ini .
Untuk yang ketiga kalinya, Insya Allah ABA akan mengadakan ekspedisi ke Puncak Gunung Sindoro yang berlokasi di Kota Wonosobo dengan ketinggian 3150 mdpl, kegiatan ini guna mengisi liburan akhir semester yang insya allah akan diadakan tanggal 28-30 Juni 2009, dan diikuti oleh siswa dan siswi SMP IT ABU BAKAR, sebelumnya kita sudah merencanakan untuk Ekspedisi ke Puncak Slamet, dikarenakan Kondisi gunung ini batuk-batuk alias dalam kondisi Siaga, akhirnya kita mengalihkan ke Gunung yang lain, dan kebetulan ada salah satu ustadz kita yang berasal dari Wonosobo, yaitu ust Adi Enggar, dan Insya Allah rumah beliau akan kita jadikan Base Camp sementara sebelum pendakian ke Puncak Gunung Sindoro, harapan kami dengan acara ini, anak-anak mempunyai pengalaman dalam mencintai alam, skill yang kuat

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu