Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Hari kedua PETA....

Pagi ini, mereka sedang berkumpul bersama kelompoknya masing-masing. Ada kelompok Srikandi dengan Kak Amru, kelompok Nakula dengan Kak Ulya, kelompok Yudhistira dengan Kak Aisy, kelompok Arimbi dengan Kak Akrima, kelompok Jatayu dengan Kak Rana. Sayang, Kak Rana sakit. Jadi, digantikan oleh Kak Khoirunnisa. Ada lagi kelompok Sadewa dengan Kak Icha, kelompok Shinta dengan Kak Kiki. Innalillah... Kak Kiki sakit. Moga cepet sembuh ya... akhirnya, Kak Kiki digantikan oleh Kak Nisa, kelompok Gatotkaca dengan Kak Ufi, kelompok Werkudara dengan Kak Farah, dan kelompok Dewi Kunthi dengan Kak Raida. Mereka sedang ta’aruf dan membuat yel-yel. Sepertinya kondisi fisik panitia tidak terlalu sehat. Di tengah acara, Kak Raida sakit... jadinya diganti Kak Asma’. Peserta MOS kali ini, anaknya banyak yang pendiam atau.... emang malu ya? Yang jelas, kita harus tetap semangat donk...

Setelah kumpul perkelompok, semua peserta berkumpul di dalam masjid. Apa ya... acara selanjutnya? Kita lihat yuk...

Ternyata, acaranya adalah tentang Bimbingan Konseling dengan Ustz. Yuni. Sebelum acara dimulai, perwakilan dari peserta MOS dimintai pendapat tentang acara MOS ini.... Dari akhwat ada Aisyah. Menurutnya, MOS itu menyenangkan, kakak-kakaknya juga baik-baik, dan dapat mengenalkan ia kepada hal-hal yang baru... Aisyah berasal dari SDIT Salman Al-Farisi.

Dari ikhwan, ada Miftah. Dia hanya mengatakan MOS enak, MOS enak,MOS enak, dan MOS itu capek. Namun, pernyataannya disambut heroik oleh teman-temannya. Ia berasal dari SDIT Luqman Al-Hakim. Acaranya berlangsung cukup ramai. Setelah selesai, dilanjutkan dengan beristirahat. Break sebentar... refreshing pikiran...

Selanjutnya, acara game di lapangan basket. Kita lihat yuk...

Para peserta sedang dibariskan. Anak-anak 8D pada penasaran nich... mereka semua keluar kelas untuk melihat. Setelah mendapat izin dari Ust. Herry, tentunya... peserta dibagi 6 orang per kelompok. Perlombaan dimulai... sorak sorai peserta mulai terdengar. Permainan tanah beracun ini memang benar-benar menguji kekompakan.

Karena cuaca panas, balon-balon di kepala mereka banyak yang meletus. Putaran pertama dimenangkan oleh kelompok Dewi Kunti. Sekarang, putaran kedua dimulai... Ayo! Ayo! Permainan dimenangkan oleh kelompok Nakula. Tetap semangat... ok! Lomba selesai. Kemudian, kita semua berkumpul di masjid.

Acaranya adalah Manajemen Waktu bersama Ust. Maria. Suasana ramai. Berikutnya... sholat Dzuhur + istirahat. Setelah istirahat, anak-anak masuk ke dalam kelas masing-masing. Ceritanya, mau membentuk susunan pengurus kelas. Kelas 7C dengan Ustz. Maharsi, kelas 7D dengan Ustz. Agustin. Sedangkan kelas 7A dengan Ust. Salim Saputra, dan kelas 7B dengan Ust. Adi Enggar.

Suasana kelasnya ramai. Ada juga anak yang berlalu lalang untuk mengambil inventaris kelas. Rundingan... lama... akhirnya terbentuk juga pengurus kelasnya.

Sekarang, adik-adik yang ikhwan di masjid dan yang akhwat di lab komputer. Semua sibuk menghafalkan do’a dan dzikir setelah sholat. Astaghfirullohal ‘adzim... alladzi laa ilaha illa huwal hayyul qoyyumu wa atubu ilaih... rame dech pokoknya. Oia, adek-adek harus hafal do’a-do’anya karena kalau tidak hafal, silahkan mengulang di tahun depan.^^ adzanpun berkumandang...

Sorenya...

Sore ini, adek-adek belajar PBB tentang lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, dan hormat. Adek-adek dibantu oleh Ust. Toni beserta anak-anak peleton inti Abu Bakar...

Ok. Sekian dulu ya... sampai jumpa di hari ketiga MOS.

Asma’ Athifah



blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu