Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » PETA (Pekan Ta'aruf) 2009

Hari Selasa, tanggal 21 Juli 2009 adalah hari pertama mereka masuk sekolah. Seperti halnya sekolah– sekolah lain, terlebih dahulu mereka mengikuti PETA. Apa itu PETA?? PETA adalah kepanjangan dari Pekan Ta’aruf atau biasa yang kita kenal adalah MOS (Masa Oreantasi Siswa). Para peserta PETA ini berpakaian amat sangat aneh. Yang puteri memakai jilbab dengan terbalik dengan memakaikan jepitan jemuran sesuai nama depan panjang mereka. Lalu diatas jilbab mereka dipakaikan balon dan yang putera memakai topeng dan sarung. Kegiatan awal yang mereka ikuti adalah Upacara Pembukaan yang diadakan oleh anak–anak OSIS dan sedikit penyampaian dari Kepala Sekolah SMPIT ABY yaitu Ustadz Ahmad Salim, S.Ag. Setelah upacara selesai, seluruh peserta PETA berkumpul di dalam masjid. Apa ya, acara selanjutnya??? Ternyata peserta PETA ini akan di perkenalkan kepada pengurus inti OSIS, lalu pengurus inti OSIS ini menerangkan tugas–tugas setiap bidang secara rinci. Setelah itu kegiatan selanjutnya adalah pemberitahuan tatib (Tata Tertib) tentang MOS dan pemberitahuan jadwal kegiatan untuk hari Selasa, 21 Juli 2009 yang di sampaikan oleh Ustadz Herry Purwanto. Setelah dirasa cukup peserta PETA ini lalu di ajak ta’aruf atau berkenalan dengan para ustadz - ustadzah SMPIT ABY. Hmm.. berkenalan dengan guru–guru SMPIT sudah selanjutnya apa ya kira – kira???

Dan ternyata dalam kegiatan selanjutnya adalah ta’aruf dengan kegiatan Ekskul, yang dimana Ekskul itu dibagi jadi banyak pilihan. Kalau di SMPIT ini, pilihannya adalah KIR (Karya Ilmiah Remaja). Nah, di KIR ini pengajarnya nanti adalah Ustadzah Annisa. Lalu ada BSMR (Bulan Sabit Merah Remaja) yang akan di pandu oleh Ustadzah Rinie, Elektronika, English Study Club, Arabic Club, Jurnalistik, Karate dan Pramuka SIT. Ayo, buruan daftar!!!

Setelah berta’aruf dengan kegiatan Ekskul mereka beristirahat. Ada yang jajan bakwan kawi, siomay, minum–minuman, dll. Lengkap deh!! Waktu istirahat telah habis. Kegiatan selanjutnya adalah Who Am I ?? yang bertempatkan di lab. Computer. Tapi karena tempatanya tidak cukup akhirnya di bagi menjadi 2 waktu. Jadi para peserta puteri terlebih dahulu mengikuti kegiatan Who Am I ?? dan sedangkan putera mengikuti kegiatan tentang Pengenalan tentang ke UKS-an. Kita intip yuk, kegiatan yang puteri? Ternyata dalam kegiatan ini mereka di perkenalkan kepada diri mereka masing – masing dengan lebih dalam lagi. Oh,iya kegiatan ini di bersamai oleh Ustadzah Yuni lho.. setelah cukup mengambil inti dari kegiatan ini lalu kami tim dari pubdekdok meluncur ke masjid untuk mengintip kegiatan yang dilalui oleh peserta putera. Di dalam tampak sekali semangat yang keluar dari peserta putera ini. Kegiatan ini di pimpim oleh Ustadzah Rinie. Beliau adalah dokternya SMPIT ABY yang kantornya itu selalu di UKS. Lanjutin yuk?? Dalam kegiatan ini ustadzah Rinie menjelasakan bagaimana cara merawat tubuh, memperkenalkan tentang macam – macam penyakit, dll. Pokoknya semuanya itu tentang kesehatan deh! Setelah kegiatan Who Am I? dan Pengenalan ke UKS-an selesai lalu di lanjutkan dengan bacaan do’a dan dzikir setelah sholat yang dipimpin oleh kakak kelas 9 yaitu Kak Rio dan Kak Azzam.

Pada sore harinya mereka melakukan kegiatan yang bernama PBB atau Pelatihan Baris Berbaris yang dipandu oleh Ustadz Toni. Dalam kegiatan ini mereka tampak semangat sekali. Tidak hanya latihan saja, mereka juga diperlihatkan melihat display persembahan dari Tim Tonti. Ya,, walaupun capek mereka tetap semangat untuk mengikuti MOS berikutnya. Semangat ya dek,,Allahu Akbar!!!



blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu