Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Pelepasan Siswa SMPIT Abu Bakar Yogya

YOGYA (KR) - SMPIT Abu Bakar Yogya mengadakan Haflah Khatmil Qur’an, Akhirissanah dan Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2010/2011 di GOR SMPIT Abu Bakar dan dihadiri Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Yogya, Drs Sugeng Mulyo Subono. Menurut ketua panitia, Agus Sukristiono SS kepada KR, Sabtu (11/6), Haflah Akhrissanah atau Tutup Tahun ini, siswa yang telah lulus atau menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di SMPIT Abu Bakar diserahkan kembali amanah pendidikannya kepada orangtua. Pada kesempatan tersebut, sekolah juga memberikan penghargaan pada siswa-siswa yang berprestasi di bidang non akademik. Penghargaan itu antara lain untuk siswa yang berprestasi dalam tahfidz (hafalan Alquran) yang diperoleh Amiroh Mujahidah dan Akrima Syahidah dengan hafalan 3 juz 4 surat, Muh Imadudin, Mufid Nur Hasyim dan Hanifa Nurul Zahra dengan hafalan 3 juz. Sedangkan 121 siswa lainnya minimal mampu menghafal 2 juz Alquran.

Sementara menurut Kepala SMPIT Abu Bakar, Akhsanul Fuadi SAg, tahun ini SMPIT Abu Bakar bisa lulus 100% dan menempati peringkat ke-4 se-Kota Yogya dan peringkat ke-6 se-Provinsi DIY dari seluruh sekolah baik negeri maupun swasta berdasarkan jumlah nilai akhir. Peringkat tertinggi Ujian Nasional di SMPIT Abu Bakar diperoleh Asma’ Athifah dengan nilai 38,80.
Pada bulan Mei lalu, SMPIT Abu Bakar memperoleh juara 2 Karya Tulis Ilmiah Remaja se-DIY di UNY, atas nama Ani Sarah Laili, Intan Har Aselna, Salma Nur Mufidah dengan judul ‘Pemanfaatan Bunga Kamboja Sebagai Teh Herbal’. Sedangkan Maya Pradipta, Annisa Nurhayati, Faikha Salwa meraih juara harapan 2.
Selain lomba karya tulis tersebut siswa juga mengukir prestasi di kejuaraan karate tingkat provinsi, Piala Bupati Gunungkidul, 26-27 Mei 2011. Samudra Fadhila, Wahid Agung dan Evanda Muhammad meraih medali perak dan perunggu dalam kejuaraan tersebut. Sedangkan untuk lomba cipta puisi nasional tingkat SMP dan SMA di Sunan Pandanaran meraih juara harapan 2 atas nama Wahid Agung. (Dod)

KR-Ist
Waka SMPIT Abu Bakar, Maria Nur Cahaya Budi ketika menyerahkan penghargaan kepada siswa terbaik

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu