Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Nostalgia Of My Holiday

By : Fatiyah istiqomah dan Syifa Sholihatul Qowi’ah (7G)
SMPIT ABUBAKAR Mendadak heboh!!! dengan kedatangan anak kelas 7G yang seru dan suka aneh-aneh, kenapa enggak?? Anak kelas 7G itu kelas yang beda dari yang lain sukanya macem-macem dan kadang buat suasana lebih menarik dan asyik. Walaupun sebenarnya ada kisah yang menyedihkan tapi, tetep beda lho…     Simak cerita kisah nya ya……
Mendekati jam pelajaran terakhir  siang ini, para penghuni kelas 7G berubah menjadi pendiam,alim,kalem,penurut dan sopan. Karena siang ini adalah pelajaran matematika, sebenarnya kebanyakan  anak kelas 7G menyukai pelajaran matematika karena gurunya yang seru. Detik-detik pelajaran berakhir, anak-anak kelas 7G  pun segera keluar dari kelasnya, karena sebentar lagi kelas 7G akan segera di pakai oleh kakak kelas IX yang bimbel.
Keesokan  harinya…..
Hari ini, ketua kelas 7G dipanggil ke kantor untuk mengambil surat pemberitahuan tentang hari libur panjang, karena liburnya panjang Nina,Atiqah dan anak-anak lainnya akan pergi reonian, sementara fatiyah dan isna’im  mereka juga akan pergi reonian dengan teman SD nya, Bagi mereka itu  senangnya bukan main. Setelah  waktu liburan selesai , suasana  kelas 7G  sangat ramai seperti biasanya .
“Kemarin kalian liburan kemana aja??” ucap guru BK di kelas 7G..  semua siswa 7G menjawab dengan jawaban yang berbeda.. sehingga guru BK ustadzah Suwi bingung  dan tidak mendengar dengan jelas..
“ya sudah kalau begitu sekarang buat cerita pengalaman waktu saat liburan panjang!!” perintah dari guru Bk. Semua anak kelas 7G segera mengerjakan tugas dari guru BK..
Teeeeeet…..teeeeet…..teeeeet…..
“sudah bel! Sekarang waktunya di kumpulkan. Besok di ceritakan di depan kelas!!” perintah guru BK.
“ya ustadzah….!!” Jawab anak kelas 7G setuju.
“Assalammualaikum”
“waalaikum salam”. Pelajaran pertama  selesai sekarang saat nya  istirahat sudah tiba, beberapa siswa 7G menyebar keluar kelas untuk bermain,jajan,ngobrol, dan lain-lain. Beberapa menit kemudian…….
Teeeet….teeeet…..teeeet….
Bel masuk pelajaran ke-2 sudah tiba, seluruh siswa  SMPIT ABUBAKAR segera memasuki kelas masing-masing.
Sementara itu di kelas 7G……‘’ Eh….eh…. tau gak kalau si itu tu lagi di depan  kelas lho….. ‘’ ucap Shinta salah satu siswa kelas 7G yang membicarakan anak ikhwan di sebelah gedung.. Memang kalau di SMPIT ABUBAKAR  gedung  ikhwan dan akhwat dipisah  tapi, gedung nya bersebelahan dan masih ada beberapa anak akhwat yang sering mampang bahkan melihat anak ikhwan yang ada di sebelah gedung akhwat
Beberapa menit kemudian guru bahasa arab pun datang  dan memulai pelajaran dengan happy. Pelajaran bahasa arab bagi sebagian anak kelas 7G memanglah santai walau begitu nilai anak-anak kelas 7G bagus-bagus {insya allah).. Hari ini semua pelajaran berjalan dengan lancar…
2 minggu kemudian di hari yang sama….
Pelajaran BK dimulai,, guru BK menyuruh tiap siswa maju kedepan kelas untuk membacakan cerita tentang pengalaman saat liburan panjang kemarin.. siswa kelas 7G yang maju salah satu nya adalah Fatiyah dan Syifa.
’’ Assalamualaikum Wr.Wb ‘’ ucap Fatiyah kepada teman-teman
‘’ Waalaikumsalam Wr.Wb ‘’ jawab siswa 7G
‘’Hari ini aku akan menceritakan tentang pengalamanku yang paling mengesankan saat liburan,
Pagi hari yang cerah aku dan sepupuku pergi ke sungai untuk melihat pemandangan di pagi hari . air mengalir sangat deras suara gemertu air sungai sangatlah keras membuat hati ku tersanjung karena sejuk dan dingin. Kaki ku  mulai bermain dengan air dan mencipratkan air ke temanku. Hari itu  adalah hari pertama di tempat nenek, rasanya senang sekali … sulit rasanya  kalau aku pulang lebih awal,, rencana nya aku di tempat  nenek hanya 5 hari saja,, soal nya abi dan ummi ku besok nya sudah kerja..
Keesokan harinya aku dan Febri {cewek lho} pergi ke kebun apel, di sana banyak sekali  apel dan jenis nya pun bermacam-macam mulai dari apel fuji,apel merah, apel jawa, dan lain-lain. Sebenernya aku datang ke kebun apel itu karena di suruh oleh nenek, tadinya yang di suruh hanya Febri, tapi, Febri mengajak ku dan nenek ku menyetujuinya. Kebun apel ini adalah  kebun milik nenek ku, nenek ku mempunyai 3 kebun yang berbeda yaitu kebun apel,kebun kelengkeng dan yang terakhir kebun stawberry tempat nya pun dimana-mana  yang di temanggung ada 2 yaitu kebun apel dan stawberry {yang sekarang sedang aku kunjungi} dan 1 lagi di makassar karena jauh dari nenek ku jadi yang mengurusi adalah kakek ku.
Setiap wilayah kebun apel ada yang bertugas dan menjaga, aku dan Febri di suruh oleh nenek kebagian apel fuji karena ada petugas yang sedang sakit dan kebetulan aku dan Febri tidak ada kerjaan, oya.. Febri itu adalah teman lamaku yang sudah lama membantu nenek ku di rumah. Aku sangat senang bisa bertemu lagi dengan Febri
Setelah selesai memetik buah apel fuji, aku pun bergegas pulang  tapi, sebelumnya  aku mengambil buah apel untuk kami makan. Teryata rasanya enak sekali . 5 hari berlalu dengan cepat aku,abi dan ummi ku berpamitan untuk pulang ke jogja, aku sedih harus berpisah dengan  teman-teman lama ku dan nenek ku.
‘’Nenek maafkan Fatiyah ya jika selama Fatiyah  di sini banyak merepotkan nenek’’.
‘’Tidak,justru kalau Fatiyah di sini nenek jadi senang dan terbantu ‘’.           Aku pun  memeluk nenek dengan erat , lalu nenek mencium pipi kanan dan kiri ku , sementara itu Febri dan teman-teman nya menangis histeris . karena aku menyayangi mereka dengan sepenuh hati  aku pun memberikan mereka hadiah satu persatu,  hadiyah itu akan menjadi kenang-kenagan mereka. Cukup sekian dari saya, Assalamualaikum Wr.Wb’’ ucap fatiyah selesai bercerita tentang pengalamanya.
Pangalaman ini tidak dapat dilupakan oleh faatiyah si anak 7 G.
Bagi dia teman dan saudara adalah orang yang sangat dibutuhkan
Dalam hidupnya…

Syifa pun bergantian di suruh oleh guru Bk untuk maju.  ‘’Assalamualaikum Wr.Wb’’ ucap syifa kepada anak-anak kelas 7G ‘’Waalaikumsalam Wr.Wb’’ jawab anak kelas 7G. ‘’saya akan menceritakan pengalaman yang paling mengesankan saat liburan,
Pagi yang cerah ini aku bergegas berangkat ke Bekasi  dengan naik kereta bersama om anang.
Tuuut…tuuuuut….gujes….gujes...
Setelah sampai di Bekasi  aku pun bertemu dengan abi,ummi dan adik ku, aku pun langsung memeluk mereka dgn erat.., selang beberapa saat, aku pun beristirahat sejenak..
Keesokan hari nya  aku pun di ajak oleh abi dan ummi ku pergi ke museum layang-layang.kami berangkat mengendarai mobil pribadi.
‘’kak,mau ikut gak jalan-jalan??’’ tanya ummi .
‘’mau,tapi kemana mi ??’’ jawab syifa sambil menanyakan kembali.
‘’ke museum layang-layang !!’’ jawab ummi .
‘’ok, deh kakak siap-siap dulu mi.’’ jawab syifa sambil tersenyum. Setibanya di museum layang-layang, aku dan adik ku pun bergegas melihat layang-layang.teryata di sana terdapat banyak sekali layang-layang , dari yang terkecil sampai yang terbesar, dari yang tradisional sampai yang modern. Aku dan keluarga ku pun berkeliling tempat museum … dan beristirahat sejenak, tiba-tiba aku dan adik ku  melihat  tempat pembuatan layang-layang. Langsung saja kami pun belajar membuat layang-layang .
Beberapa saat kemudian…  layang-layang pun telah jadi, aku dan adik ku memainkan layang-layang yang telah kami buat tadi…
Besh….besh…besh…..
angin pun cukup untuk menerbangkan layang-layang kami, setelah bermain layang-layang kami pun menonton film tentang sejarah layang-layang, teryata zaman dulu sudah ada layang-layang tapi, terbuat dari daun atau alat-alat tradisional lain nya. Hari sudah semakin sore waktu nya aku dan keluargaku bergegas  pulang.
Breeem…breeeem…breeeem…
setelah sampai di rumah kami pun beristirahat…
Keesokan hari nya om ku  yang bernama om sigit  mengajak ku ke tempat kerajinan tanah liat dengan mengendarai sepeda motor .
‘’kak,mau ikut om gak??’’ Tanya om sigit
‘’mau,tapi ke mana??'’ jawab syifa sambil menanyakan kembali.
‘’ada deh udah ikut aja’’ om sigit pun membuat  syifa penasaran
‘’hm.. yaudah deh aku ikut’’ akhirnya syifa ikut dengan rasa penasaran. Setelah sampai,akhirnya aku pun tahu  kalau om sigit akan mengajak ku ke tempat  kerajinan tanah liat , aku pun di ajak om sigit  untuk membuat souvenir dan hiasan pajangan dari tanah liat , setelah terbentuk cetak kan tersebut di masuk kan ke dalam oven yang sangat besar dan panas.  Setelah beberapa menit  cetak kan tersebut di angkat dan di dingin kan , setelah di dingin kan cetak kan tersebut di beri cat, setelah itu bisa di bawa pulang untuk kenang-kenangan . hari sudah semakin sore  waktu nya aku dan om sigit untuk bergegas pulang
Breeeeem…..breeeeem…..ngeeee….
Keesokan hari nya aku bergegas  untuk pulang ke jogja,karena liburan sekolah pun sudah akan  berakhir, aku pulang dengan menaiki kereta bersama om anang , sebelum aku berangkat,  aku memeluk abi,ummi dan adik ku , ummiku mencium pipi kanan dan kiri ku.. walaupun sempat meneteskan air mata aku pun berangkat  dengan tekat yang kuat ke jogja untuk membahagiakan mereka…
Tuuuuuut…..tuuuuuut….tuuuut…..
Mungkin cukup sekian  yang bisa saya ceritakan. ‘’Wassalamualaikum Wr.Wb’’ ucap syifa selesai bercerita tentang pengalamannya .
Guru BK pun menyuruh mereka duduk di tempat nya masing-masing  dan anak 7G pun memberikan tepuk tangan  kepada Fatiyah dan Syifa. Prok…prok….prok…..                                                                                                                                                                    
Alhamdulillah, akhir nya fatiyah dan syifa senang sekali,karena  berani bercerita di depan umum, menumbuhkan rasa percaya diri nya, menjauhkan rasa takut dan malu, berani untuk mencoba..  Sekian terimakasih…..
AMANAT NYA:
~ kita harus lebih percaya diri,berani untuk mencoba
   hal-hal lain nya, jauhkan dari rasa malu dan takut.
~ kita tidak boleh menyia-nyiakan waktu, karena
   Waktu sangat berharga bagi kita.
~ tujuan kita hanyalah belajar. Menggapai cita-cita     
   setinggi langit. jadi, jangan mikirin ikhwan dulu dan teman
   adalah orang yang akan mendukung &membatu kita.
~ Bersungguh-sungguhlah dalam mencari ilmu, dan
   hanya semata-mata karena allah. Pepatah pernah mengatakan : ‘’ ke gagalan adalah awal dari ke suksessan ‘’.dan. ‘’Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senag kemudian’’.  
                                                                                        

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu