Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » SMPIT ABU BAKAR Menggelar Syawalan Bersama Warga

Tari Saman Siswa Kelas 9 Pi
SMPIT ABY 17/09.Minggu (16/09) SMPIT ABY menggelar acara syawalan bersama warga sekitar. Acara syawalan yang mengundang seluruh warga Rukun Warga (RW) 04 Kalangan tersebut dimulai pada pukul 06.00 pagi dan diikuti oleh ratusan warga.
            Sebagai pembukaan, acara syawalan dimulai dengan jalan-jalan sehat. Rute yang dilalui yakni sekitaran komplek RW. 04 Kalangan. Sebelumnya, Jalan sehat dilepas oleh ketua RW bapak Moh. Sahlani yang juga di saksikan oleh ust. Akhsanul Fuadi selaku Kepala Sekolah.
            Panitia syawalan yang diketuai ust. Khafid S.Pdi tersebut menghadirkan beberapa acara menarik lain. Yakni penampilan tim hadroh dari ponpes Lukmaniyah, grup band islami dari remaja Kalangan, Tari Saman dan Musabaqoh Syahrir Quran (MSQ) dari siswa-siswi SMPIT. Selain itu yang tidak kalah menarik acara tersebut membagi-bagikan doorprize sebanyak 36 buah mulai dari peralatan dapur, setrika, Hp dan sepeda. Tidak tanggung-tanggung panitia juga menyuguhkan prasmanan dengan berbagai macam jenis makanan dan minuman kepada seluruh peserta.
            “acaranya sangat menarik dan menghibur” tutur salah satu peserta syawalan. Warga sangat senang dan terhibur dengan adanya acara tersebut. Mereka tampak antusias mengikuti acara mulai dari awal hingga berakhirnya acara pada pukul 09.00. apa lagi ketika puluhan doorprize hendak diundi.
            Disela-sela kegiatan ust. Fuad menjelaskan kepada kami bahwa acara syawalan digelar sebagai sarana untuk menyambung silaturahim dan menambah keakraban dengan warga sekitar. “Sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain” tutur ustad Fuad dengan nada ramah.
            Sebagaimana diketahui letak sekolah SMPIT berada di tengah-tengan perkampungan RW kalangan. Para siswa, guru bahkan wali murid tidak jarang bersosialisasi dengan masyarakat. siswa-siswi setiap harinya melewati perkampungan. (Thariqn Oke)

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu