Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Mengoleksi Kisah Lewat Field Study

Yogyakarta (27-09-12)-- Selasa 25 September 2012, SMPIT Abu Bakar Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan field study untuk seluruh siswanya di kelas 8. Acara yang dihadiri siswa kelas 8 beserta beberapa guru sebagai pendamping ini mendapat sambutan yang cukup hangat terutama dari setiap pesertanya.
            Field study kali ini diadakan di dua tempat yakni Mega Andalan Tecnopark  (MAK) dan kebun binatang Gembiraloka. Acara pertama dimulai dengan kunjungan ke  Mega Andalan Tecnopark  yang diawali dengan sambutan dan sapaan hangat dari beberapa petugas MAK. Selanjutnya siswa diajak belajar pembuatan sebuah sepeda motor produksi dalam negeri yang dinamakan “Motor Jogja.” Setelah sempat merintis penelitian sekitar dua tahun, melalui MAK Indonesia dapat memproduksi motor dengan desain dan kualitas produksi yang tak kalah dengan motor-motor yang kini marak beredar.
            Belajar mencintai produk negeri juga telah mengajarkan siswa mencintai Indonesia. Suatu kebanggaan besar mengetahui tempat tidur rumah sakit produksi MAK telah diekspor ke sekitar 30 negara yang tersebar di seluruh dunia.
            Kunjungan field study kali ini juga mengajak siswa mengenal beberapa satwa yang tersebar di seluruh dunia lewat kunjungan kedua ke kebun binatang Gembiraloka. Berbekal tugas dan keinginan lebih siwa-siswi SMPIT Abu Bakar Yogyakarta tampak sangat menikmati  kunjungan field study kali ini.
            “Enak banget,” ujar Salma salah satu siswa kelas 8 ketika ditanya perasaannya saat mengikuti field study. Field study kali ini diharapkan tidak hanya memberi senyum sesaat bagi seluruh peserta namun juga memberi pengalaman lebih agar senantiasa menggali potensi, meraih prestasi, dan menggapai ridho Illahi. (Nabila Amini)

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu