Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » BSMR dan Paduan Suara

(27/9/12).  “Senang sekali rasanya bisa ikut BSMR. Karena, aku jadi bisa membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan” ucap Adinda Salsabila salah satu siswa dari kelas 7E Smpit Abu Bakar. Benar sekali! Siapa saja yang mengikuti ekskul Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR), pasti memiliki tujuan yang sama. Yaitu, apa yang diucapkan Salsa tadi.

 Rini Ekawati, A .MK., beliau lah yang membantu muridnya agar menjadi siswa yang cekatan dalam menangani orang yang sakit. Ustadzah Rini, sapaan akrab siswa kepada ustadzah , adalah sosok yang ramah dan bersuara yang merdu. “Program ini melatih kader-kader kesehatan agar mengalami lebih tanggap saat ada orang yang sakit” kata Ustadzah Rini bangga. Banyak sekali siswa-siswi bakar yang mengikuti kegiatan ini diantaranya 12 siswa dan 32 siswi.
Para siswa yang mengikuti kegiatan ini juga diajar agar lebih cekatan dan mengerti obat. Ustadzah Rini juga pernah bekerja di RS. Internasional Bandar Lampung. Oleh karena itu, Ustadzah Rini mempunyai bekal saat bekerja di UKS SMPIT Abu Bakar. Selain itu, Ustadzah Rini sendiri mempunyai prestasi yang cukup banyak. Diantaranya, juara 1 band, drummer, karateka, dan masih banyak lagi. tidak hanya itu! Ustadzah Rini juga mengajarkan Paduan Suara (Padus) kepada para siswa. Dengan suara yang merdu, Ustadzah Rini membuka seleksi untuk siapa saja yang mau mengikuti organisasi ini. Dari 80 peserta putri yang mengikuti seleksi, hanya 30 orang siswi yang diterima sebagai anggota paduan suara. Sedangkan yang putra hanya 10orang.
Organisasi Padus ini membantu memperbaiki upacara saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. InsyaAllah, kedepannya, organisasi ini akan membuat  nyanyian sendiri dan khasanah tersendiri. Tidak hanya itu! Organisasi ini juga akan mewakili sekolah untuk lomba paduan suara. Ternyata, banyak sekali kegiatan yang dikembangkan Ustadzah Rini. Oleh karena itu, Ustadzah Rini sendiri mempunyai motto yang sederhana tetapi memiliki makna yang indah. Yakni: Manusia yang baik adalah manusia yang manfaatnya baik.
Wawancara: chacha & thia

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu