Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » INKAI SMP IT ABU BAKAR sebagai Juara Umum II

Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) adalah lembaga yang bergerak dibidang pendidikan Karate di Indonesia yang bernanung dibawah FORKI (Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia). Sebagai salah satu lemabaga pendidikan Karate di Indonesia, saat ini INKAI  telah berkembang pesat, tersebar diseluruh Indonesia, dan bahkan telah menjadi beladiri wajib TNI.
Perguruan karate yang berusia 40 tahun ini merupakan perguruan karate aliran Shotokan terbesar di Indonesia, dengan anggota aktif lebih dari 200 ribu karateka. Hingga April 2011, tercatat 3000 pemegang sabuk hitam (Dan). Sebagai perguruan karate anggota FORKI, INKAI telah memberikan sumbangan prestasi yang mengharumkan nama karate Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selama 40 tahun, para karateka INKAI menyumbangkan emas dari multi events diantaranya meliputi SEA Games, Asian Games, dan single event berbagai kejuaraan dunia seperti yang diselenggarakan WKF (World Federation Karate-do) dan ITKF (International Traditional Karate-do Federation).

INKAI tidak hanya mencetak atlet-atlet handal kelas nasional dan dunia tetapi juga telah menyumbang pembinaan karakter anak-anak bangsa (inka-inkai.blogspot.com). untuk mencetak atlet-atlet yang handal, INKAI melakukan berbagai macam cara, salah satu contoh yaitu Kejuaraan Daerah (Kejurda) INKAI yang baru saja dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Dojo SMP IT Abu Bakar Yogya. 

Dengan tema “Meraih Prestasi Tanpa Batas” karate INKAI DIY melaksanakan Kejurda yang diikuti oleh sepuluh kontingen dari INKAI se-Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu, INKAI UNY, INKAI SMP IT ABU BAKAR, INKAI KULONPROGO, INKAI JOGJA SELATAN, INKAI UIN SU-KA, INKAI BANTUL, INKAI ATMAJAYA, INKAI SEGOROYOSO, INKAI UMY, dan INKAI BANGUNJIWO. Kejuaraan ini berlangsung tanggal 24-25 November 2012 dengan jumlah 222 peserta. Tujuan Kejuaraan ini tentu saja untuk meningkatkan prestasi khususnya bagi INKAI sendiri. Sesuai dengan tema Kejuaraan ini, tidak ada batas dalam hal meraih prestasi dan prestasi itu harus diraih dengan usaha yang maksimal.

Memang Kejuaraan Daerah INKAI DIY ini sempat fakum. Namun, untuk tahun ini Pengurus Daerah INKAI DIY mengadakan Kejuaraan lagi guna melatih mental atlet-atlet INKAI agar menjadi lebih kuat untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lain yang tingkatnya lebih tinggi. Pada hari sabtu 24 November 2012, tepat pukul 09.00 WIB. Kejuaraan ini dibuka oleh Senpai Sukardi selaku Pengurus Daerah (Pengda) INKAI DIY. Kejuaraan ini berlangsung lancar dan tidak ada hambatan atau gangguan yang berarti. Kejuaraan ini dihadiri oleh Ketua MSH (Majelis Sabuk Hitam) INKAI DIY, yaitu Basmara Pradipta. Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa dalam Kejuaraan INKAI ini, kontingen dari manapun yang menjadi juara, ia tetaplah INKAI. Semua yang mengikuti Kejuaraan ini adalah INKAI. Misalnya INKAI UIN yang menjadi juara, tapi juara sebenarnya tetaplah INKAI, kebetulan saja karate-ka tersebut berlatih di UIN. Jadi, tidak boleh ada rasa saling iri antara kontingen satu dengan yang lainnya dalam Kejuaraan ini, karena dalam Kejuaraan ini semuanya adalah INKAI.

Terbukti, walaupun Kejuaraan ini dimenangkan oleh INKAI UNY sebagai juara umum I, INKAI SMP IT ABU BAKAR sebagai juara umum II, dan INKAI Kulon Progo sebagai juara umum III, yang menang adalah INKAI. Semua di Kejuaraan ini adalah sama yaitu INKAI, tempat latihannya berbeda. Semua kontingen tetap merasa bangga meskipun tidak medapat juara umum, bahkan semua atlet yang bertanding merasa puas walaupun tidak mendapatkan medali. Hal itu terjadi karena kejuaraan ini juga melatih mental atlet agar tenang meskipun belum menang, dan mengingatkan atlet-atlet INKAI untuk berlatih lebih keras dan serius lagi agar bisa bertanding dengan atlet dari perguruan karate lainnya.

http://olahraga.kompasiana.com/atletik/2012/11/27/inkai-meraih-prestasi-tanpa-batas-506463.html

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu