Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Peran Boarding School Pada SMP IT Abu Bakar Yogyakarta Sebagai Salah Satu Upaya Penerapan Pendidikan Karakter

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan deskripsi tentang program boarding school dan perannya terhadap karakter siswa. Penelitian ini difokuskan pada: proses pembentukan pendidikan karakter siswa di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta, dan peran boarding school terhadap pendidikan karakter bagi peserta didik program boarding school SMP IT Abu Bakar Yogyakarta. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan metode dokumentasi, wawancara, pengamatan (observasi), dan angket. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive dan snowball sampling. 

Upaya untuk meningkatkan objektivitas dan kredibilitas data dilakukan dengan triangulasi data. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: proses pembentukan pendidikan karakter di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta menggunakan proses keteladan, membimbing, membantu, keputusan moral, dan transformasi batin. Di samping itu, SMP IT Abu Bakar Yogyakarta juga menggunakan program 10 muwashofat yang mengacu pada grand desain pendidikan karakter untuk menerapkan pendidikan karakter. 

Peran boarding school terhadap pendidikan karakter siswa adalah membentuk karakter siswa dan menjadikan karakter yang baik sebagai kebiasaan siswa. Kata kunci: pendidikan karakter, boarding school
http://eprints.uny.ac.id/8026/

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu