Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Langkah Menuju Kesuksesan

By: Ikha Jaya Narendra

Di langkah pertamaku di SMP ini aku merasa seperti ingin bersungguh sungguh untuk belajar, setelah banyak pilihan antara SMP Negri dan SMP yang sekarang aku tingali. Lulus daru SD dengan nilai yang memuaskan aku semakin percaya diri untuk terus maju dan melanjutkan sekolah dan aku sempat menjadi siswa di SMPN1 yogya yang notabennya adalah sekolah yang baik se jogja ke-3. Walaupun begitu aku merasa hal yang kurang dari SMPN itu yaitu tanpa ada Mapel agama yang rinci.Walaupun kunci kesuksesan tersebut ada di tangan kita tanpa bekal agama kita bisa sukses di dunia tapi tidak di akhirat. Alasan kenapa aku memilih di SMPIT karena ajaran tentang agama sangat rinci (yang ada di brosur ada Fiqh, Hadits, Aqidah, Tafsir, Sejarah Islam) walaupun semua itu ada kendalanya masing-masing. Walaupun SMPIT masih berumur 8 tahun prestasinya lumayan Pertama saya masuk di SMPIT saya masih bingung kenapa hal hal yang ada di PANTES (panduan ketertiban siswa) belum di jalankan dengan baik, walaupun sekarang sudah di perbaiki tapi ada beberapa yang masih tidak mau melapor kepada Ustd/ah.

Minggu pertama di SMPITAbu Bakar dijalani dengan
Kegiatan PETA(PekanTa’aruf) atau pekan perkenalan. Hari pertama membentuk tim untuk kegiatan lomba di minggu pertama. Aku mendapat kelompok Perancis yang di undi pada upacara hari pertama. Hari pertama aku menjalani bincang bincang dan penghafalan do’a do’a solat. Begitu terus selama 6 hari lalu di malam minggu kita semua menjalani yang namanya jurit malam. Kelompokku hanya mendapat 1 bendera dari 2 bendera tiap kelompok. Walaupun begitu aku tetep senang dan gembira
Pasal nya hari senin dah mulai pelajaran (kbm).
Dalam brosur ditulis bahwa tiap 1 semester ada field study
2 kali. Dan waktu pertama ku masuk banyak sekali pernak pernik dalam kelas ku dari cat tembok sampai papan tulis yang bolong. Aku masuk kelas 7 dengan bangga karena berada di kelas yang notabennya orang pintar.


Semester pertama ku jalani dengan sabar banyak hal yang baru yang ku pelajari dari Matematika hingga olahraga. Setelah dua bulan di Smpit ada field study yang rencana maunya ke MONJALI(Monumen Jogja Kembali),Masjid Kampus,dan benteng ven derbrough.(ma’af kalo tulissannya salah), tapi hanya jadi ke 2 tempat MONJALI,&Masjid KAMPUS.
Di MONJALI semua kawan ku melihat banyaknya peninggalan dari masa penjajahan kompeni sampai masa kemerdeka’an. Ada kapal, pakaian pasukan peta, machine gun,tank, kapal,sampai buku pun ada semua di lantai 1 monjali. Dibagian luar ada pahatan sebagian aktifitasdi kota Jogja. Di lantai2 da sejumlah diorama yang menceritakan perlawanan rakyat jogja terhadap para sekutu.dilantai ke tiga ada sebuah patung raksasa boeng Karno&boeng Hatta .Dan di bagian luar gedung terdapat Monumen orang yang meninggal karena membela indonesia sampai titik darah penghabisan. Kita lanjut perjalanan ke Masjid Kampus
Universas Gadjah Mada.


Di Masjid kampus Aku dan kawanku Sholat di salah satu masjid yang mempunyai taman dan gedung yang megah dan indah. Setelah solat aku dan kawanku makan siang dan di beri waktu untuk isti rahat selama 1 jam. Namun setelah itu kita langsung pulang Smpit .
Walapun sudah cukup baik fasilitas yang ada pada brosur
Namun semua itu masih berjalan kurang lancar dari segi fasilitas pendukung,guru,jadwal padat,sampaikekosongan pelajaran yang penting bagi murid smpit abu bakar.
Waktu bulan Ramadhan Smpit mengadakan banyak aktivitas dari wajib khatam 30 juz, haflah,dan i’tikaf. Semua sudah kujalani dengan baik. Dan SMPIT memberikan waktu libur yang cukup lama yaitu 3 minggu.
Waktu masuk 2 minggu lalu field study lagi ke malioboro
Dan bentang vendenbrough . di sana ada banyak diorama dari diorama sampai baju ada semua. Nya bersih. Tak lupa juga berkunjung ke TP (taman pintar). Banyak hal yang ada di sana tapi yang paling di sukai adalah GONG perdamaian ada aquarium raksasa cinema 4 dimensi. Dan lab komputer. Lalu dilanjutkan ke malioboro atau boleh kembali ke SMPIT dg persyaratan sudah sampai di smpit sebelum solat ashar.



Namun waktu ku di semester pertama ini hampir berakhir karena akan ada UUB. Walupun nilai UUB ku sudah lumayan,tapi tetap saya masih merasa nilai itu kurang untuk kapasitas saya .



Di semester ke -2 aku memang lebih giat dari sebelumnya
Dan itu harus untuk saya untuk menghajar keterpurukan saya di semester pertama. Tidak seperti semester pertama semuanya telah di rubah lebih jarang ustadz nya gak masuk , dan sekolahnya tampak lebih senang.

Namun tsk seperti semester 1 di semester2 ini tanpa field study tanpa ada alasan yang jelas. Walupun begitu semuaitu bisa di ganti dengan out bound yang menyenangkan.Walupun waktunya berselisih 3 bulan dari field study.




Waktuku di semester dua lebih banyak dari pada semester pertama. Karena di sebabkan oleh banyak faktor. Dari jadwal padat sampai waktu refreshing yang sedikit menambah beban pikiran yang banyak . namun kini aku bisa membagi waktu.

Kebanyakan waktu untuk belajar ku perbanyak supaya dapat lulus ke kelas 2. Dan dapat membanggakan ortu,sekolah, dan orang orang lain.



Kebanyakan waktu refreshingku untuk bermain dan mencari ilmu di Dunia Maya / internet. Dari banyak situs jejaring sosial semua sudah ku jelajahi. Dari yahoo,friendster,facebook,myspacee,dan lain lain. Dari sekian banyak itu yang paling aku urusi hanya yahoo,&facebook. Dari situs situsnitu aku banyak mendapat kenalan dari luar kota bahkan dari luar negeri.
Semua itu dapat menambah motivasi untuk maju dan terusmaju. Karena dari teman kita bisa mendapat sebuah keberhasilan yang memuaskan bagi kita an oranglain

Berteman dengan siapa saja, dari mana saja kita, dapat mendapat sebuah semangat atau motivasi dan kita juga bisa share kepada oranglain yang mungkin lebiih tau dari kita.



Semua orang pasti punya kemauan atau keinginan dari situlah aku mendapat semua motivasi , sa1at aku lelah aku terpikirkan oleh tujuanku kedepan dan berusaha agar dapat mencapai keberhasilan dari semua itu. Walaupun motivasi itu memiliki arti yang luas bagi setiap orang yang membutuhkan semangat untuk hidup dan membangkitkan jiwa nya. Seperti lagu Indonesia raya “bangunlah jiwanya bangunlah raganya “ yang berarti kita tanamkan niat di hati dengan sungguh sungguh dan barulah raga kita akan membantu kita untuk mencapai cita cita kita.




Walaupun cerita ini sudah pada akhirnya tapi dari sekian pengalamanku mungkin bisa memotivasi anda atau mungkin mau mengejek atao yang lain terserah yang penting kita hidup untuk sukses di akhirat. Tapi kita juga harus sukses di dunia. Dengan menyeimbangkan antara ke duanya.













blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu