Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » Antusias Pelajar Dalam Stadium General

SMPIT, 03 September 2012. Suasana nampak riuh saat siswa kelas tujuh dan delapan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Abu Bakar Yogykarta memenuhi aula sekolah. Para siswa nampak antusias mengikuti Studium General (SG) program ekstra kulikuler atau ekskul. Ekskul merupakan agenda diluar jam belajar dan biasanya diadakan dua kali dalam tiap minggu.
Acara yang dimulai pukul 16.00 itu dibuka oleh ustad. Hery Purwanto S.Pd sebagai waka kesiswaan. “ekstra kulikuler merupakan program kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh siswa. Ekskul tersebut meliputi karate, futsal, basket, badminton, Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR), Elektronika, Jurnalistik, Pramuka, Karya Ilmiah Remaja (KIR), dan ESC (English Study Club)”, papar beliau di depan para siswa. Setiap exkul didampingin oleh tenaga-tenaga pengajar yang profesional dibidangnya.
Ustad. Hery kemudian menambahkan bahwa pengadaan exkul adalah wadah untuk mengembangkan potensi para siswa. Banyak pelajaran yang didapat ketika mengikuti kegiatan exkul. Pelajaran yang tidak didapat dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas. Bahkan tidak sedikit orang-orang besar yang mendapatkan kesuksesaannya melalui bakat-bakat yang ia kembangkan.
Acara yang diikuti oleh ratusan pelajar tersebut memang sudah sangat dinanti. Sebagaimana salah seorang pelajar Rizal Faisal Amin, ia menuturkan bahwa mengikuti kegiatan extra kulikuler adalah hal yang meyenangkan. Ia mengikuti exkul karena dapat mengembangkan potensi, berkumpul dengan banyak teman, sharing, ikut lomba, membanggakan orang tua dan banyak hal yang menarik lainnya. (Poer) 

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu